Kenneth Branagh Bintangi Film Hercule Poirot 3, A Haunting in Venice

Film ketiga detektif Hercule Poirot yang berjudul A Haunting in Venice telah mengumumkan jajaran pemeran, termasuk Kenneth Branagh.

Kenneth Branagh Bintangi Film Hercule Poirot 3, A Haunting in Venice
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumah produksi 20th Century Studios mengumumkan film ketiga Hercule Poirot yang berjudul A Haunting in Venice. Kenneth Branagh kembali menjadi pemeran utama sebagai detektif ikonis Hercule Poirot.

Selain itu, Brannagh juga kembali bertindak sebagai sutradara dalam film yang diadaptasi dari karakter novel Agatha Christie tersebut.

"Ini adalah perkembangan fantastis dari karakter Hercule Poirot, serta waralaba Agatha Christie," kata Branagh, seperti diberitakan Variety pada Senin (10/10).

"Ini adalah kesempatan luar biasa bagi kami, sebagai pembuat film, dan kami menikmati kesempatan untuk memberikan sesuatu yang benar-benar luar biasa bagi penonton setia film kami," lanjutnya.

Pihak studio juga mengumumkan jajaran pemeran yang bakal bergabung dalam film A Haunting in Venice. Beberapa di antaranya adalah Tina Fey, Jamie Dornan, Michelle Yeoh, hingga Kyle Allen.

Selain itu, Camille Cottin, Jude Hill, Ali Khan, Emma Laird, Kelly Reilly, hingga Riccardo Scamarico juga dikonfirmasi akan membintangi film tersebut.

Film A Haunting in Venice diadaptasi dari novel Hallowe'en Party dan bakal berlatar di Venesia pada era pasca-Perang Dunia II. Di masa itu, Hercule Poirot sudah pensiun dari pekerjaannya sebagai detektif.

Poirot juga memutuskan untuk tinggal sendirian di tempat terasing. Namun, ketenangannya terusik ketika Poirot harus menyelidiki pelaku di balik pembunuhan seorang tamu dalam sebuah upacara pemanggilan arwah di Palazzo.

Tim kreatif di balik dua film Poirot terdahulu, Murder on the Orient Express (2017) dan Death on the Nile (2022), juga bergabung dengan proyek terbaru tersebut.

Beberapa di antaranya, penulis skenario Michael Green, produser Judy Hofflund, serta produser eksekutif Louise Killin dan James Prichar. Ridley Scott, Simon Kinberg, dan Mark Gordon juga bergabung sebagai produser.

Hercule Poirot merupakan karakter fiksi yang dikenal sebagai salah satu detektif terbaik di dunia.

Poirot dikenalkan oleh novelis Agatha Christie dalam novel The Mysterious Affair at Styles yang terbit pada 1920. Karakter ini telah muncul dalam 33 novel dan lebih dari 50 cerita pendek yang terbit antara 1920 dan 1975.

[Gambas:Video CNN]

Hercule Poirot juga telah diadaptasi menjadi film dengan Kenneth Branagh sebagai karakter Poirot yang identik dengan kumis tebalnya.

Film pertama berjudul Murder on the Orient Express berhasil meraih box office dengan pendapatan hingga US$352,8 juta atau setara dengan Rp5,4 triliun (USS$1 = Rp15.359).

Sekuel film tersebut yang berjudul Death on the Nile tayang di bioskop sejak 11 Februari 2022 setelah mengalami penundaan akibat pandemi. Film kedua itu menghasilkan pendapatan internasional hingga US$137,3 juta atau setara Rp2,1 triliun.

Sementara itu, produksi A Haunting in Venice akan dimulai pada November di London dan Venesia. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 2023.

Gif banner Allo Bank
(frl/pra)

[Gambas:Video CNN]