Kenapa Terkadang Seseorang Lebih Memilih Solo Traveling? Simak Alasannya : Okezone Travel

Ada orang lebih suka solo traveling ketimbang ramerame kenapa - Info Wisata - okezone travel

Kenapa Terkadang Seseorang Lebih Memilih Solo Traveling? Simak Alasannya : Okezone Travel
image

MENGUAK alasan kenapa ada orang kadang lebih memilih solo traveling atau melakukan perjalanan sendiri untuk liburan.

Penelitian terbarunya menemukan bahwa 57 persen orang Amerika akan tertarik melakukan perjalanan solo ke kota lainnya.

Faktanya, 66% orang Amerika telah melakukan perjalanan solonya. Tampaknya orang tertarik untuk traveling sendirian karena ingin bebas membuat itinerary dan tidak terpengaruh keinginan orang lain.

 BACA JUGA:Catat! Ini 5 Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat saat Traveling di Tahun Baru

Melansir dari Travel Pulse, Rabu (4/1/2023), setidaknya responden yang disurvei menghasilkan 37 persen lainnya mengatakan bahwa bepergian sendiri memudahkan mereka untuk bersantai dan menikmati liburan.

Perjalanan solo juga merupakan pendorong kepercayaan diri yang besar bagi mereka. Selain itu 32% wanita mengatakan akan meningkatkan kepercayaan diri dan kemandirian mereka.

Selain itu 40% wanita milenial mengatakan kepercayaan diri adalah salah satu alasan utama mereka ingin bepergian sendirian.

Minat solo travel berhubungan langsung dengan destinasi. Lebih dari separuh orang Amerika akan melakukan perjalanan ke kota AS sendirian, sementara hanya 37 persen yang akan mengunjungi kota asing saja.

Sementara itu survei yang dilakukan oleh organisasi perdagangan perjalanan, ABTA menunjukkan bahwa hampir satu dari enam orang atau 15% memilih pergi berlibur sendiri alias solo traveling dalam 12 bulan hingga bulan Agustus. Jumlah ini naik 12% pada tahun 2017 dan 6% pada tahun 2011.

Follow Berita Okezone di Google News