Kate Winslet Bandingkan Akting dalam Air di Titanic dan Avatar 2

Kate Winslet menceritakan perbedaan akting dalam air di Titanic dan Avatar: The Way of Water yang sama-sama diarahkan James Cameron.

Kate Winslet Bandingkan Akting dalam Air di Titanic dan Avatar 2
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Kate Winslet membandingkan dua film arahan James Cameron yang membuatnya berakting dalam air, Titanic dan Avatar 2: The Way of Water. Menurutnya, proses syuting dua film tersebut benar-benar berbeda.

"Dalam Titanic, hanya sedikit adegan menyelam yang terdapat menjelang akhir [film], serta tepat ketika kapalnya tenggelam, hingga Jack dan Rose juga tenggelam," jelas Winslet kepada Variety, beberapa waktu lalu.

Winslet merujuk kepada adegan terakhir Titanic saat Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet) harus saling merelakan satu sama lain ketika dilahap dinginnya air es di Samudera Atlantik.

"Kami memang harus melakukan beberapa latihan menyelam untuk itu," kenang Winslet soal adegan tersebut.

Sementara itu, Kate Winslet menyatakan adegan akting dalam air film Avatar 2 lebih berat daripada Titanic. Menurutnya, tuntutan menahan napas dalam air untuk The Way of Water benar-benar pengalaman yang baru.

Tak hanya itu, pengalaman tersebut dinilai Winslet tak ia dapatkan saat membintangi Titanic.

"Itu [Titanic] sama sekali tidak ada urusannya dengan menahan napas, sama sekali tidak. Kami benar-benar ada di tangki sungguhan untuk Avatar 2, tangki air yang sangat dalam," curhat Winslet soal tantangan itu.

"Di Titanic, kami tidak pernah berurusan dengan sesuatu yang sangat dalam. Jadi itu sangat berbeda sebenarnya," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

Dalam Avatar 2, Kate Winslet berperan sebagai Ronal, tsahik (pimpinan spiritual) dari klan Metkayina dan merupakan pasangan Tonowari (Cliff Curtis).

Ia juga ibu dari Tsireya (Bailey Bass), Aonung (Filip Geljo), dan anak dalam kandungan. Ronal merupakan pejuang yang kuat dan akan melakukan apapun demi melindungi keluarga dan rumahnya.

Proses syuting sebagian besar adegan Avatar: The Way of Water direkam di dalam tangki air besar. Hal itu dilakukan agar adegan di bawah laut dalam film itu tak terasa palsu.

Tak hanya Winslet, pemeran kunci dalam film itu juga dituntut untuk bisa menahan napas dalam air demi mendapatkan pendekatan karakter yang mumpuni.

Lanjut ke sebelah...

 

Kate Winslet Bandingkan Akting dalam Air di Titanic dan Avatar 2

BACA HALAMAN BERIKUTNYA