Karena Coldplay Belum Pernah ke Indonesia

Apapun dilakukan penggemar demi menonton konser Coldplay. Karena mereka belum pernah konser di Indonesia.

Karena Coldplay Belum Pernah ke Indonesia
image

Cause you’re a sky, cause you’re a sky full of stars

I’m gonna give you my heart

Cause you’re a sky, cause you’re a sky full of stars

Cause you light up the path

Walau lantunan suara yang keluar dari mulut Christopher terdengar sumbang, ia tetap menyanyikan lagu besutan Coldplay dengan lantang. Laki-laki berusia 30 tahun ini sengaja memilih lagu berjudul "Sky Full of Stars" untuk melamar Kezia, gadis yang sudah ia kencani sejak tujuh tahun lalu. Kebetulan band asal Inggris ini merupakan kelompok pemusik favorit mereka.

Sambil disaksikan keluarga mereka berdua, Christopher mengakhiri bait terakhir lagu dengan berlutut sambil menyerahkan sebuah kotak berisi cincin kepada Kezia. Tak lupa Christopher mengajukan pertanyaan pamungkasnya. “Will you marry me?” ucap Christopher pelan. Adegan romantis bak film itu berakhir manis dengan pelukan hangat keduanya serta tepuk tangan meriah.

Band beranggotakan lima orang ini sudah menjadi bagian dari kisah cinta mereka. Christopher masih ingat betul saat keduanya masih sedang dalam masa pendekatan alias PDKT. Mereka kerap berdiskusi hangat tentang band kecintaan mereka. Termasuk nonton bareng film dokumenter berjudul "Coldplay: a Head Full of Dreams".

“Justru kita berdua awalnya bisa jadi dekat karena sama-sama suka Coldplay,” ungkap Christopher kepada detikX. Sebelum fitur download lagu digital dan streaming lagu online bermunculan, Christopher dan Kezia suka membeli CD album Coldplay di sebuah toko CD dan kaset di pusat perbelanjaan Jakarta.

Lagu "Yellow", single pertama dari album debut "Parachutes" di tahun 2000 berhasil membuat Christopher dan Kezia terkesan. Kesederhanaan instrumen lagu dan liriknya berhasil membius Christopher. Sementara Kezia menyukai makna dari liriknya yang mendalam. Video klip Yellow pun ditampilkan secara minimalis. Di dalam video itu, Chris Martin muda nampak tengah berjalan menyusuri pantai hingga petang.

“Justru buat saya kesederhaan Coldplay sekaligus jadi kekuatan mereka. Walaupun liriknya Bahasa Inggris, tapi gampang di-sing along dan ear catching banget. Baru dengar satu kali langsung ketagihan,” katanya.

Makanya, waktu mereka mendengar gosip bahwa Coldplay bakal manggung di Jakarta, Christopher dan Kezia senang bukan main. Bagi fans garis keras Coldplay, kabar ini bagai petir di siang bolong. Sejak 25 tahun Berjaya di dunia musik baru kali ini Coldplay menyelenggarakan konser di Indonesia.