Kameo Joker 2 Mengeluh Tak Diberi Waktu Istirahat dan Buang Hajat

Sejumlah pemain kameo Joker 2 menuding tim produksi film tersebut melarang mereka untuk mengambil rehat, bahkan ke toilet, padahal syuting belum mulai.

Kameo Joker 2 Mengeluh Tak Diberi Waktu Istirahat dan Buang Hajat
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah pemain kameo Joker 2 menuding tim produksi film tersebut melarang mereka untuk mengambil rehat, bahkan ke toilet, padahal syuting belum mulai.

Dilaporkan TMZ dan New York Post, Senin (13/2), para pemain kameo itu bahkan dipaksa menahan kencing selama berjam-jam, padahal saat itu masih sesi pemasangan alat yang setidaknya berlangsung selama sejam.

Kejadian itu disebut terjadi di studio milik Warner Bros. di Burbank. Para pekerja disebut harus menjelaskan kepada asisten sutradara mengapa mereka harus ke toilet.

Para kameo ini juga disebut ketakutan meminta izin setelah salah satu rekan mereka diomeli habis-habisan setelah meminta izin untuk buang hajat.

Ketika salah satu dari pemain kameo kembali dengan sebuah gelas, ia mendapatkan sindiran dari astrada. "Kenapa kau minum? Biar bisa ke toilet lagi?"

Sementara itu, astrada yang lain mempertanyakan mengapa para pemain kru harus sering ke toilet dan heran atas "kegiatan" yang dilakukan para pemain tersebut di kakus.

[Gambas:Video CNN]

Tudingan ini pun akhirnya sampai ke serikat aktor alias Screen Actors Guild (SAG). Pihak SAG disebut sudah mengirim surat keberatan kepada tim produksi dan studio dan melakukan investigasi terkait larangan pergi ke toilet.

Tudingan ini pun bukan yang pertama. Pada produksi Joker sebelumnya 2018 lalu, kasus serupa sempat terjadi.

Kala itu, para pemain kameo dikunci di sebuah kereta bawah tanah selama lebih dari tiga jam untuk keperluan syuting adegan di stasiun kereta Brooklyn.

Para pemain kameo Joker tidak diperkenankan keluar dari kereta meski sedang tidak syuting. Pemain yang saking kebelet terpaksa kencing di dalam kereta.

Joker: Folie à Deux merupakan sekuel dari Joker yang rilis pada 2019. Film itu berhasil meraih sukses besar, baik secara penghasilan maupun prestasi di ajang penghargaan.

Joker meraup pendapatan box office global lebih dari US$1 miliar atau setara dengan Rp14,7 triliun (US$1 = Rp14.738). Film yang dibintangi Joaquin Phoenix ini juga berhasil mendapatkan dua piala dari total 11 nominasi pada Oscar 2020.

Joker: Folie à Deux dijadwalkan tayang 4 Oktober 2024 di bioskop, tepat lima tahun dari film pertamanya. Joker 2 masih dibintangi oleh Joaquin Phoenix, dan kini diikuti oleh Lady Gaga.

(end)