Kaleidoskop 2022, Ini 10 Film Indonesia Terlaris dan Bikin Heboh

Industri perfilman Indonesia menunjukkan kegairahan yang luar biasa sepanjang tahun 2022. Dari sisi jumlah penonton, banyak film Indonesia

Kaleidoskop 2022, Ini 10 Film Indonesia Terlaris dan Bikin Heboh
image

TITIKTEMU.CO – Industri perfilman Indonesia menunjukkan kegairahan yang luar biasa sepanjang tahun 2022. Dari sisi jumlah penonton, banyak film-Indonesia">film Indonesia di bisokop yang ditonton lebih dari 1 juta orang.

Salah satu yang bikin heboh adalah film horor KKN di Desa Penari yang sukses dengan meraih 9,2 juta penonton selama 75 hari masa penayangannya di biskop.

Adapun film horor ini menjadi film-Indonesia">film Indonesia dengan penonton terbanyak alias film terlaris sepanjang masa. Beberapa film-Indonesia">film Indonesia lain yang juga sukses sebagai film terlaris adalah Pengabdi Setan 2: Communion yang meraih 6,3 juta penonton.

Baca Juga: Chekidot! 5 Film Indonesia Tayang di Bioskop Januari 2023, dari Horor Sampai Romantis

Tidak semuanya film horor, ada juga film bergenre darma, komedia dan romantis yang masuk dalam daftar film terlaris.  Berikut ini daftar selengkapnya.

1. KKN di Desa Penari

Kisah film horor ini diadptasi dari thread SimpleMan di Twitter tahun 2019. Sebelum difilmkan, kisah ini memang sudah heboh di media sosial. Digarap sutradara Awi Suryadi dengan produser MD Pictures.

KKN di Desa Penari tayang perdana di bioskop pada 30 April 2022 dan sukses meraup 9,2 juta penonton menjadikanya sebagai film terlaris. Pada 29 Desember, MD Pictures merilis versi extended KKN di Desa Penari Luwih Dowo Luwih Medeni.

Baca Juga: Deretan Film Indonesia MD Pictures Tayang Tahun 2023, Ada Genre Horor hingga Remake Catatan Si Boy