Kaleidoskop 2022: 5 Deretan Film Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak

Tahun 2022 adalah tahun yang membahagiakan bagi insan perfilman Indonesia, pasalnya banyak film yang berhasil meraih jutaan penonton dalam p

Kaleidoskop 2022: 5 Deretan Film Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak
image


HARIANHALUAN.COM - Tahun 2022 adalah tahun yang membahagiakan bagi insan perfilman Indonesia, pasalnya banyak film yang berhasil meraih jutaan penonton dalam penayangannya.

Penonton Indonesia, harus diakui sebagai penonton yang cukup picky dalam memilih film Indonesia di bioskop. Apalagi, tidak sedikit film yang ujungnya tayang di stasiun televisi nasional. Tunggu saja beberapa bulan, film tersebut akan bisa dinikmati dari rumah.

Namun, rupanya hal tersebut tidak berlaku untuk film-film yang tayang pada tahun 2022 ini. Selain, karena pandemi Covid-19 terus mengalami penurunan jumlahnya, genre film yang tayang pun beragam sehingga tidak heran orang-orang penasaran dengan film-film tersebut.

Baca Juga: Rakor Teknis Kerja Sama Luar Negeri KLHK: Menteri Sit Nurbaya Instruksikan 5 Prinsip Kerja Sama Luar Negeri

Pun, hasil review dari orang-orang yang sudah menonton lebih dulu, memberikan ulasan-ulasan yang cukup positif dan menarik.

Berikut 5 deretan film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak tahun 2022

1. KKN Desa Penari

Film ini adalah hasil adaptasi dari sebuah utas yang viral di media sosial Twitter tahun 2019, dengan judul yang sama.

Penulis melakukan klaim bahwa cerita merupakan kisah nyata yang terjadi pada sekelompok mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN (kuliah kerja nyata) di sebuah desa Jawa Timur.