Kaget Lihat Konsumsi BBM Mobil Terlaris di Jepang

BREAKINGNEWS : Mobil yang paling laku di kategori itu pada bulan lalu adalah Toyota Yaris Series.

Kaget Lihat Konsumsi BBM Mobil Terlaris di Jepang

Rabu, 7 September 2022 - 10:05 WIB

VIVA Otomotif – Tidak jauh berbeda dengan Indonesia, pasar otomotif Jepang diramaikan oleh beberapa mobil yang irit konsumsi bahan bakarnya.

Bahkan, di negara tersebut masih banyak kendaraan penumpang yang ditawarkan dengan kapasitas mesin di bawah 1.000cc. Sebab, harganya terjangkau karena mendapat insentif dari pemerintah.

Baca Juga :

Meski demikian, beberapa model yang jantung pacunya menggunakan mesin di atas 1.000cc juga banyak disukai. Dilansir dari laman Creative Trends, Rabu 7 September 2022, mobil yang paling laku di kategori itu pada bulan lalu adalah Toyota Yaris Series.

Toyota menawarkan Yaris dalam dua model, yakni hatchback dan Compact Sport Utility Vehicle alias CSUV. Mobil ini memiliki dimensi yang mungil, sehingga bisa dikemudikan oleh semua kalangan.

Toyota Yaris Cross 2022

Toyota Yaris Cross 2022

Photo :
  • Dok: Toyota

Pada Agustus 2022, Yaris berhasil terjual sebanyak 14 ribuan unit dan menjadi mobil paling laris di Negeri Sakura. Posisi berikutnya ditempati oleh Nissan Note dengan jumlah 7,8 ribuan unit, diikuti oleh Toyota Corolla Series sebanyak 7,3 ribuan unit.

Peringkat empat mobil paling laku di Jepang kategori non Kei Car yakni Toyota Raize, yang terjual sebanyak 5,7 ribuan unit. Mobil Multi Purpose Vehicle berukuran bongsor, yakni Nissan Serena ada di bawahnya dengan angka penjualan 5,2 ribuan unit.

Baca Juga :