Kabar Orang Terakhir di Suku Pedalaman Brasil Meninggal Viral, Tuai Simpati Netizen

Man of the Hole, orang ini adalah anggota terakhir dari suku yang berada di Rondônia, Brasil. Ia dilaporkan meninggal dunia.

Kabar Orang Terakhir di Suku Pedalaman Brasil Meninggal Viral, Tuai Simpati Netizen

Liputan6.com, Brasilia - Anggota terakhir dari suku pedalaman di negara bagian Rondônia, Brasil, dinyatakan meninggal dunia. Laki-laki itu hidup sebatang kara selama 26 tahun terakhir usai anggota sukunya dibunuh beberapa dekade lalu.

Berdasarkan laporan BBC, Senin (29/8/2022), tubuhnya ditemukan pada 23 Agustus 2022 pada sebuah hammock di depan gubuk jerami miliknya. Tak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya atau tempat tinggalnya.

Mayoritas anggota sukunya dibunuh pada awal 1970-an oleh para peternak yang ingin memperluas lahan. Enam rekan dari sukunya dibunuh pada 1995. Sejak saat itu, ia sendirian.

Sebatang Kara

Sejak 1996, laki-laki itu telah dipantau oleh Badan Urusan Pribumi di Brasil (Funai), meski ia tetap memilih hidup sendiri. Menurut laporan The Guardian, agen Funai kerap memberikan hadiah untuk orang tersebut, tetapi ditolak.

Ada dugaan bahwa dulu sukunya diberikan gula oleh para peternak ilegal, namun ternyata malah mengandung racun tikus yang membunuh anggota-anggota sukunya.

Kabar kematiannya juga viral di Twitter dan mengundang simpati mendalam dari para netizen.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

main writer of breakingnews.co.id