Joe Russo Prediksi Teknologi AI Bisa Buat Film Dua Tahun Mendatang

Joe Russo mengatakan teknologi AI bisa membuat film dalam dua tahun mendatang.

Joe Russo Prediksi Teknologi AI Bisa Buat Film Dua Tahun Mendatang
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Joe Russo memperkirakan kecerdasan artifisial (AI) bakal memiliki filmnya sendiri dalam dua tahun mendatang. Hal itu ia sampaikan di tengah ramai-ramai penggunaan AI dalam industri hiburan.

"Dalam dua tahun," ujar Russo saat berbincang bersama Collider mengenai kiprah AI dalam industri perfilman beberapa waktu lalu. 

Kreator The Gray Man itu juga memiliki sebuah teori jika nantinya AI bisa membuat penonton menciptakan film yang berbeda on the spot. Ia menekankan kemampuan AI yang bisa mengubah lanskap penulisan cerita dalam penciptaan sebuah film.

"Secara potensial, apa yang dapat kalian lakukan dengan AI jelas menggunakannya untuk merekayasa pembuatan cerita dan mengubah sebuah penulisan cerita,"

"Jadi Anda akan memiliki cerita yang terus berkembang, baik dalam game, film, atau acara TV. Anda bisa masuk ke rumah Anda dan menyimpan AI di platform streaming Anda," beber Russo.

[Gambas:Video CNN]

Ia pun menganalogikan cara kerja AI dapat melakukan 'kerja sama' dengan tiap individu untuk membuat film sendiri.

"Hei, saya ingin film yang dibintangi oleh avatar dari foto asliku dan avatar Marilyn Monroe. Saya ingin membuat komedi romantis karena saya mengalami hari yang berat, dan itu akan segera menjadi cerita yang kompeten dengan dialog dari suara Anda," jelas Russo berandai.

"Itu bakal menirukan suara Anda, dan tiba-tiba sekarang Anda memiliki film komedi romantis yang Anda bintangi sendiri dengan durasi 90 menit. Anda dapat menyusun cerita Anda secara khusus untuk Anda," lengkapnya.

Russo yang juga mengaku memiliki pengalaman duduk sebagai anggota dewan di sebuah perusahaan AI kemudian memberikan latar belakang mengenai seluruh hipotesa miliknya itu.

Ia juga membeberkan potensi dampak negatif kecerdasan artifisial yang muncul dari pendekatan non-humanis di dalam

"Ada beberapa perusahaan AI yang mengembangkan AI untuk melindungi kamu dari AI. Dan sayangnya, kita di dalam dunia itu sekarang dan kamu membutuhkan AI dalam hidupmu."

Lanjut ke sebelah...

Joe Russo Prediksi Teknologi AI Bisa Buat Film Dua Tahun Mendatang

BACA HALAMAN BERIKUTNYA