Jelang Lebaran Setiap Harinya Stasiun Gambir Layani 15 Ribu Penumpang Kereta Api

JAKARTA - Penumpang kereta api yang pergi pada periode minggu ini Senin (19/6/2017) sampai Minggu (25/6/2017) /harinya ada di angka 14 hingga 15 ribu orang. " Sifatnya konstan, tak ada lonjakan, " kata Senior Manager Humas Stasiun Besar Gambir, Suprapto.

Jelang Lebaran Setiap Harinya Stasiun Gambir Layani 15 Ribu Penumpang Kereta Api

JAKARTA - Penumpang kereta api yang pergi pada periode minggu ini Senin (19/6/2017) sampai Minggu (25/6/2017) /harinya ada di angka 14 hingga 15 ribu orang.

" Sifatnya konstan, tak ada lonjakan, " kata Senior Manager Humas Stasiun Besar Gambir, Suprapto.

Ia memberikan sesudah lebaran juga, di H+2 serta H+3, jumlah penumpang yang juga akan pergi tetaplah ada di angka yang sama, yaitu 14 sampai 15 ribu penumpang.

" Sesudah lebaran, trend keberangkatan menuju kota-kota paling dekat, seperti Bandung ataupun Cirebon, " tambah Suprapto.

Warga lakukan aktivitas wisata dengan keluarga.

" Sedang sebelumnya Lebaran, perjalanan kereta api menuju ke kota-kota dengan jarak tempuh jauh, seperti Semarang, Yogyakarta ataupun Surabaya, " kata Suprapto.

Pantauan Tribunnews. com, umumnya penumpang kereta api di Stasiun Besar Gambir telah mulai pesan ticket dari 3 bln. yang kemarin.

" Minta tolong tetangga, pesankan ticket kereta api, 3 bln. lantas, " tutur Sri Utami, pemudik menuju Solo.

Stasiun Besar Gambir juga akan melayani 40 perjalanan kereta api, 28 adalah kereta api reguler serta 12 kereta api penambahan.

Kesiapan serta kelancaran mudik Lebaran 2017 di Stasiun Besar Gambir juga di dukung dengan kepolisian, dinas kesehatan, dan dinas perhubungan.