Jawab Kerinduan Berolahraga dengan Pocari Sweat Run Virtual 2020

BREAKINGNEWS.CO.ID - Akibat pandemi virus Corona (Covid-19) masyarakat terpaksa harus mengurung diri di rumah saja selama tiga bulan terakhir. Ketika memasuki kehidupan new normal seperti saat ini, tak sedikit dari mereka yang rindu untuk bebas beraktifitas. Salah satunya melakukan olahraga baik outdoor maupun indoor.

Jawab Kerinduan Berolahraga dengan Pocari Sweat Run Virtual 2020

BREAKINGNEWS.CO.ID - Akibat pandemi virus Corona (Covid-19) masyarakat terpaksa harus mengurung diri di rumah saja selama tiga bulan terakhir.

Ketika memasuki kehidupan new normal seperti saat ini, tak sedikit dari mereka yang rindu untuk bebas beraktifitas. Salah satunya melakukan olahraga baik outdoor maupun indoor.

Guna menjawab kerinduan masyarakat, minuman isotonik pengganti cairan tubuh, Pocari Sweat menggelar event balap lari bertajuk Pocari Sweat Run Virtual 2020.

Event lari ini akan digelar pada 16 Agustus 2020 serentak diseluruh Indonesia. Pendaftaran dibuka pada 15 Juli 2020 dengan kuota 4.000 peserta.

Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka mengatakan, Pocari Sweat Run merupakan salah satu ajang event lari akbar yang paling dinanti sepanjang tahun.

"Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, jumlah pesertanya selalu meningkat tajam dan kehabisan slot lari dalam hitungan kurang dari satu jam," tuturnya.

"Namun situasi pandemi Covid-19 telah menggagalkan begitu banyak event lari skala kecil hingga internasional, termasuk pengadaan Pocari Sweat Run 2020 yang sedianya akan diadakan di kota Bandung dan Solo," kata Winawati dalam virtual press conference, Senin (13/7/2020).

Melihat kerinduan masyarakat pencinta olah raga lari terhadap pengalaman mengikuti sebuah event lari, lanjut Winawati, maka Pocari Sweat Run hadir dengan konsep virtual yang inovatif.

“Pocari Sweat Run Virtual 2020 menghadirkan pengalaman berlari virtual yang akan sangat mendekati interaksi di event lari regular," paparnya.

"Mulai dari adanya stretching, real time flag-off ceremony, live streaming hingga host-interactions, sehingga peserta tidak hanya berlari sendirian tetapi dapat saling berinteraksi meskipun melalui virtual," ujar Winawati lagi.

Untuk keselamatan pelari, Pocari Sweat mengedepankan #SafeRunning dengan mengajak semua peserta mengikuti protokol kesehatan pemerintah.

"Melalui event ini, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali aktif bergerak agar imunitas tubuh terap terjaga di masa pandemi Covid-19. Kami ingin membawa eforia lari offline ke online," paparnya.

Event Pocari Sweat Run Virtual 2020 mendapat sambutan antusias dari para pencinta olahraga lari.

Agus Prayogo, Atlet Lari Nasional Indonesia, mengaku senang sekali ketika mengetahui Pocari Sweat menggelar Pocari Sweat Run Virtual 2020.

"Pocari Sweat Run Virtual 2020 ini akan menjadi event lari virtual pertama yang saya ikuti," kata Agus.

Menurut Agus, konsep yang interaktif benar-benar memberikan standar baru untuk sebuah event lari virtual di Indonesia.

"Tahun ini saya gagal mengikuti beberapa event lari karena pandemi, tentunya ada sedikit kekecewaan dan kerinduan. Saya sangat menantikan tanggal 16 Agustus nanti dan menghimbau semua pencinta lari untuk aktif berolahraga Kembali dengan mengikuti acara ini," ujarnya.

Sahila Hisyam, selebriti dan pecinta olahraga lari,  menambahkan event ini memberikan semangat untuk kembali menekuni olahraga lari setelah sempat menurun karena Covid-19.

“Tujuan ikutan lari ini adalah untuk having fun dan yang penting selalu aktif berolah raga agar tetap sehat dan jauh dari penyakit. Nanti saya akan berlari dekat rumah di Bogor karena udaranya segar," paparnya.

Sementara Melanie Putria, selebriti yang akan ikut berlari di event tersebut, mengungkapkan sudah tidak sabar untuk ikut berlari di Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020.

"Saya akan ikut kategori 10 km. Berlari bersama 4.000 pelari lainnya di seluruh Indonesia dalam waktu yang bersamaan tapi melalui virtual, itu merupakan pengalaman baru," ungkap Melania.

Meskipun berlari sendiri di tempat masing-masing, Melania membayangkan event ini bakal seru dan mengasyikkan.

Apalagi ada fitur live streaming yang penuh dengan hiburan ditambah lagi playlist spesial, serta dapat berinteraksi dengan teman yang juga ikut serta.

"Jadi, dimanapun saya berlari walaupun saya berlari sendiri, rasanya akan tetap seru," tambahnya.

Agar dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat maka Pocari Sweat Run Virtual 2020 memiliki 2 kategori lari yaitu 5K dan 10K.

Event ini menggandeng Run ID dan JOOX sebagai partner pelaksana event dan live streaming, serta didukung oleh Sony, Asics, Alfamart, Soyjoy, Garmin, Oakley, dan SPPOI Eminence pada perhelatan event lari virtual ini.

Para peserta akan berlari di tempat masing-masing, baik indoor maupun outdoor, dan dipandu oleh Daniel Mananta dan Ega Maharani selaku host.

Peserta juga akan dihibur oleh penampilan dari Diskopantera setelah sampai di garis finish.

"Event Pocari Sweat Run Virtual 2020 bukanlah kompetisi. Ajang ini bukan untuk mengejar personal base, tetapi semata-mata demi kesehatan," jelas Winawati.

Pendaftaran akan mulai dibuka pada tanggal 15 Juli 2020 melalui website resmi POCARI SWEAT yaitu www.pocarisweat.id, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 175.000.

"Peserta akan mendapatkan E-BIB Number, E-Certificate (sertifikat), Finisher Medal (medali), dan Mask/masker," tutur Winawati.

"Selain itu, 1.500 pendaftar pertama akan mendapatkan Sony Headphone, dan 2.500 pendaftar berikutnya akan mendapatkan drawstring bag dari Asics," imbuhnya.