James Wan Mau Garap Film Horor Pontianak Bareng Sineas Indonesia

James Wan mengaku tengah disibukkan dengan beberapa film terbarunya. Salah satunya adalah proyek film horor dengan karakter hantu Asia Tenggara.

James Wan Mau Garap Film Horor Pontianak Bareng Sineas Indonesia
image
Jakarta -

Sutradara James Wan dikenal sebagai salah satu yang paling rajin membuat karya-karya yang laris manis di pasaran. Beragam film buatannya seperti Aquaman, Fast 7 hingga The Conjuring berhasil menorehkan hasil optimal dan masuk box office.

Bahkan The Conjuring menjadi salah satu waralaba yang dianggap paling berhasil dan bersaing dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) milik Marvel Studios.

Kini ia pun mengaku tengah disibukkan dengan beberapa film terbarunya. Salah satunya adalah genre horor yang mengangkat kisah seram dari Asia Tenggara yakni Pontianak.

Hal ini diungkapkannya dalam wawancara bersama The Hollywood Reporter baru-baru ini.

"Ada juga proyek lainnya yang sudah digodok selama beberapa tahun dan itu adalah kisah hantu dari Asia Tenggara. Itu adalah Pontianak dan itu seperti versi La Llorona dari kami (bangsa Asia)," ungkapnya.

Film tersebut pun ternyata merupakan ide yang sudah lama ingin digarap olehnya. Ia pun mengaku dibantu oleh sineas Indonesia namun James Wan tak menyebutkan namanya.

"Itu adalah hantu seperti vampir dan itu adalah kisah yang kugarap bersama dengan sineas Indonesia," paparnya.

Sebelumnya sudah ada sutradara Tanah Air yang sudah bekerja sama dengan James Wan yakni Timo Tjahjanto. Sutradara The Big Four itu ditunjuk untuk menangani Train To Busan lewat rumah produksi New Line Cinema dengan James Wan sebagai produsernya.

Timo pun bekerja sama dengan Gary Dauberman, penulis naskah The Conjuring.

"Ini sangat menakutkan sekaligus menyenangkan. Naskah Gary benar-benar gila dan rekan-rekan di Atomic Monster & New Line sangat sangat ahli di bidangnya," tulis Timo.

(ass/aay)