James Cameron Ungkap Peluang Spin-Off Avatar di Layanan Streaming

James Cameron buka suara soal peluang buat spin-off Avatar untuk tayang di layanan streaming.

James Cameron Ungkap Peluang Spin-Off Avatar di Layanan Streaming
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara James Cameron mengungkapkan peluang membuat spin-off dalam waralaba Avatar untuk tayang di layanan streaming. Hal itu menyusul tren waralaba sukses di Disney, salah satunya dengan membuat spin-off.

"Soal spin-off Avatar, ada masalah bahwa karakternya adalah photoreal CG dan belum benar-benar cocok untuk model saluran TV," kata James Cameron, seperti diberitakan ComicBook.com beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, James Cameron tak sepenuhnya menutup pintu terhadap peluang membuat spin-off Avatar untuk layanan streaming. Menurutnya, hal tersebut mungkin terjadi apabila terdapat teknologi yang mendukung.

"Mungkin 10 tahun dari sekarang, jika kita memiliki cukup banyak mesin, pembelajaran mendalam, dan A.I. ke dalam proses."

"Menurut saya minimal lima tahun, malah mungkin sekitar 10 tahun," tuturnya.

Sementara itu, Avatar: The Way of Water merupakan sekuel yang akhirnya tayang setelah film pertamanya tayang. The Way of Water merupakan satu dari sejumlah proyek lanjutan yang direncanakan tayang dalam beberapa tahun mendatang.

Avatar 3 dijadwalkan tayang Desember 2024 dan berlanjut hingga film kelima yang dijadwalkan tayang pada 2028.

Namun, sutradara James Cameron mengatakan rencana tersebut masih bisa dapat berubah dengan melihat performa Avatar 2: The Way of Water di box office.

Menurutnya, tak tertutup kemungkinan waralaba Avatar akan berakhir di film ketiga apabila Avatar 2 tidak sesukses film pertamanya yang menjadi film terlaris sepanjang masa hingga kini.

[Gambas:Video CNN]

"Industri bisa mengatakan kami bisa selesai dalam tiga bulan atau bisa juga hampir selesai," kata James Cameron seperti diberitakan Total Film pada Selasa (8/11).

"Oke, kalau gitu mari selesaikan cerita sampai film (Avatar) ketiga, dan jangan terus menerus kalau tidak menguntungkan," James Cameron menegaskan.

Avatar 2: The Way of Water akan berpusat pada karakter Sam Worthington dan Zoe SaldaƱa, Sully serta Na'vi dengan mengambil satu dekade setelah film pertama.

Sehingga, film ini menyoroti keluarga yang mereka bangun, ditambah bintang tambahan dalam waralaba Avatar, seperti Vin Diesel dan Kate Winslet. Waralaba Avatar akan berlanjut hingga film kelima yang dijadwalkan tayang 2028.

Sederet aktor dari film pertama kembali bergabung dalam Avatar 2, seperti Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, hingga Stephen Lang.

Selain itu, film ini juga dibintangi sejumlah aktor baru lainnya. Sebut saja Kate Winslet, Cliff Curtis, Edie Falco, Brendan Clower, Britain Dalton, Jamie Flatters, hingga Jack Champion.

Avatar: The Way of Water tayang sejak 14 Desember di bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

(chri)