James Cameron Absen Premier Avatar 2 karena Positif Covid

James Cameron absen premier Avatar: The Way of Water di Los Angeles karena menjalani isolasi mandiri usai positif Covid-19.

James Cameron Absen Premier Avatar 2 karena Positif Covid
image
Jakarta, CNN Indonesia --

James Cameron absen premier Avatar: The Way of Water yang digelar Senin (12/12) malam waktu Los Angeles karena menjalani isolasi mandiri usai positif Covid-19.

Hal itu diungkap oleh juru bicara Disney kepada The Hollywood Reporter pada Senin (12/12). Cameron pun disebut akan tetap berkegiatan, tapi secara virtual.

"Jim kena Covid tapi dia merasa baik-baik saja. Dia dapat hasil tes positif sebagai bagian dari tes rutin. Dia akan melanjutkan melengkapi jadwalnya secara virtual, tapi tidak bisa hadir saat premier," kata jubir tersebut.

Cameron sebelumnya mengakui dirinya terinfeksi dalam sebuah sesi pembukaan dari gelaran pameran multimedia Pressure: James Cameron into the Abyss di Natural History Museum of Los Angeles County, pada Minggu (11/12) malam.

Cameron tadinya dijadwalkan hadir secara langsung dalam acara tersebut, tapi ia justru hadir melalui Zoom untuk memberikan pidato pembukaan.

"Saya pertama-tama ingin meminta maaf kepada semuanya yang datang malam ini. Saya tak bisa hadir di pesta saya sendiri," kata Cameron.

"Saya sebelumnya keliling dunia [untuk premier Avatar: The Way of Water].. dan dalam perjalanan pulang dari Tokyo saya mulai merasa berat," lanjutnya.

"Saya menjalani tes dan cukup dipastikan saya kena Covid, jadi jelas saya tak bisa di sana, bisa membahayakan orang lain," kata James Cameron.

Meski di Los Angeles baru premier pada Senin (12/12), Avatar The Way of Water telah menggelar premier di London pada pekan lalu, bersama produser Jon Landau dan seluruh pemain.

James Cameron juga mampir ke Seoul, Korea Selatan, pada Jumat (9/12), dan Tokyo, Jepang, pada premier yang digelar Sabtu (10/12).

Cameron juga sebelumnya dijadwalkan melakukan penayangan khusus untuk anggota the Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) pada Minggu (11/12).

Avatar: The Way of Water merupakan sekuel dari Avatar (2009), salah satu film terlaris sepanjang masa. Sekuel ini kembali disutradarai James Cameron, yang juga turut mengisi kursi produser bersama Jon Landau.

[Gambas:Youtube]

Sekuel ini juga turut dibintangi kembali para pemeran film pendahulunya, yaitu Sam Worthington dan Zoe Saldana yang berperan sebagai Jake Sully dan Neytiri.

Selain keduanya, Avatar: The Way of Water juga turut diperankan oleh Sigourney Weaver, Kate Winslet, Vin Diesel, hingga Michelle Yeoh.

Avatar 2: The Way of Water tayang 14 Desember di bioskop Indonesia.

(end)