JAFF 2022 Siap Tayangkan 137 Film dari 19 Negara Asia

JAFF 2022 mengusung Blossom sebagai tema tahun ini dan akan menayangkan 137 film dari 19 negara regional Asia.

JAFF 2022 Siap Tayangkan 137 Film dari 19 Negara Asia
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) resmi mengumumkan penyelenggaraan ke-17 yang bakal digelar mulai 26 November hingga 3 Desember 2022 secara hybrid.

JAFF 2022 mengusung Blossom sebagai tema tahun ini dan akan menayangkan 137 film dari 19 negara regional Asia.

"Angka 17 adalah salah satu angka yang paling ikonis dari sebuah usia, jelas kami langsung terekam bagaimana karakter remaja yang tumbuh mekar. Akhirnya tema Blossom kami pilih untuk mewakili itu," kata Festival Director JAFF 2022 Ifa Isfansyah dalam konferensi pers, Kamis (17/11).

"JAFF tumbuh bersama film Indonesia dan perfilman Asia. Akhirnya kita merasakan sekali kita tumbuh bersama-sama, terutama setelah dihajar pandemi. Sekarang ini waktunya untuk tumbuh," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]

Penyelenggaraan JAFF 2022 secara luring akan digelar selama delapan hari di Empire XXI Yogyakarta. Penonton juga dapat mengakses sejumlah film secara daring melalui layanan streaming KliKFilm.

Tahun ini, festival film tersebut menawarkan setidaknya 17 program yang terbagi menjadi program kompetisi dan nonkompetisi.

Beberapa program tahunan JAFF dipastikan kembali hadir, seperti Main Competition yang akan memperebutkan Golden dan Silver Hanoman Awards.

Sejumlah film dari berbagai negara Asia pun siap bersaing dalam kategori tersebut. Sebut saja Autobiography (Indonesia), Before, Now & Then (Indonesia), 24 (Singapura), Leonor Will Never Die (Filipina), hingga Let Me Hear It Barefoot (Jepang).

Lanjut ke sebelah...

Film Jepang untuk Oscar Tutup JAFF 2022

BACA HALAMAN BERIKUTNYA