Itinerary Seharian di Semarang, Hunting Foto Keren sampai Kulineran di 4 Destinasi Ini!

Semarang dikenal dengan beragam peninggalan historis. Kota dengan julukan Kota Pelabuhan Tua ini memiliki beragam tempat wisata unggulan yang seru...

Itinerary Seharian di Semarang, Hunting Foto Keren sampai Kulineran di 4 Destinasi Ini!
Lawang Sewu menjadi salah satu bangunan Ikonik di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dok. Kemenparekraf

Lawang Sewu menjadi salah satu bangunan Ikonik di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Grid.ID - Merasa jenuh, bosan, dan tidak bersemangat menjalankan rutinitas sehari-hari? Mungkin kamu sedang butuh berlibur sejenak. Liburan memang penting untuk memulihkan semangat. Apalagi ketika kamu sudah mulai penat dengan rutinitas hingga mengalami stres.

Apabila berlibur ke Jawa Tengah, jangan hanya berkunjung ke Yogyakarta dan Magelang. Semarang juga bisa menjadi pilihan destinasi untuk liburan singkatmu. 

Semarang dikenal dengan beragam peninggalan historis. Kota dengan julukan Kota Pelabuhan Tua ini memiliki beragam tempat wisata unggulan yang seru untuk dijelajahi.

Kamu bisa mengunjungi bangunan-bangunan klasik dan ikonik, mencicipi kuliner yang lezat, hingga berburu oleh-oleh. 

Jika memiliki rencana untuk berlibur ke Semarang, tetapi hanya memiliki waktu yang terbatas kamu tak perlu lagi khawatir. Pasalnya, di Semarang, kamu bisa berkunjung ke beberapa destinasi wisata hanya dalam kurun waktu sehari.

Baca Juga: 'WonderVerse Indonesia' Kemenparekraf Promosikan Pariwisata dan Industri Ekonomi Kreatif dengan Luncurkan Teknologi Platform Metaverse

Sembari menyusun rencana libur, tidak ada salahnya kamu juga ikut menyaksikan siaran langsung Ngobrol Bareng Mas Menteri atau NGANTRI setiap akhir pekan bersama bintang tamu spesial di akun Instagram @pesona.indonesia.

Ada berbagai macam informasi menarik seputar wisata #DiIndonesiaAja dan kuis berhadiah menarik. Ikuti juga kuisnya dengan cara follow akun Instagram @pesona.indonesia, jawab pertanyaan di kolom komentar, dan mention 3 temanmu untuk ikutan, ya!

Nah, terkait wisata di Semarang, ada beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi dalam waktu sehari.

1. Lawang Sewu

Pemandangan gedung Lawang Sewu di malam hari.

Dok. Shutterstock

Pemandangan gedung Lawang Sewu di malam hari.

Jika berlibur ke Semarang, tempat pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Lawang Sewu. Bangunan yang memiliki banyak pintu dan jendela sebagai sistem sirkulasi udara ini masih terawat dengan baik dan menjadi salah satu ikon Kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News