Itinerary dan Budget Trip ke Bandung 3 Hari 2 Malam, Jajal Wisata Heritage hingga Kuliner : Okezone Travel

Liburan ke Bandung tak butuh budget besar lho Begini caranyanbsp - Jalan-jalan - okezone travel

Itinerary dan Budget Trip ke Bandung 3 Hari 2 Malam, Jajal Wisata Heritage hingga Kuliner : Okezone Travel

BANDUNG, Jawa Barat selalu menjadi salah satu rekomendasi untuk dijadikan tempat wisata. Termasuk bagi Anda yang ingin melakukan rencana perjalanan atau itinerary, mengeksplor beberapa tempat wisata dengan budget yang tidak besar.

Nah, dari pengalaman Okezone berikut ini itinerary di Bandung selama 3 hari 2 malam yang bisa Anda coba.

 BACA JUGA:7 Wisata Alam Bandung Paling Eksotis Bikin Rileks Penawar Stres

1. Transportasi Menuju Bandung

Jika kebetulan Anda berdomisili di Jakarta, terdapat beberapa transportasi alternatif menuju Bandung. Bisa menggunakan bus, travel, hingga kereta api (KA) yang mana dapat berangkat dari Stasiun Gambir atau Senen.

Transportasi-transportasi umum tersebut bisa menjadi penolong Anda, bagi yang lelah menyetir. Apalagi tarif ongkosnya pun relatif rendah. Maka Anda bisa berhemat dan menyisipkannya untuk bekal di Bandung.

Untuk waktunya, Jakarta Bandung pada umumnya 2-3 jam perjalanan. Jika Anda ingin jalan bebas hambatan, bisa memilih kereta api sebagai transportasinya. Tapi usahakan dipesan jauh-jauh hari, ya.

2. Hotel atau Penginapan

Nah selanjutnya, Anda harus menentukan lebih dulu hotel atau penginapan yang akan dijadikan tempat untuk beristirahat saat di Bandung nanti.

 BACA JUGA:9 Tempat Wisata Bekas Peninggalan Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martapura di Kalimantan

Jika kebetulan Anda memakai kereta api, di sekitar Stasiun Bandung tepatnya di kawasan Pasir Kaliki atau Alun-alun Bandung terdapat hotel-hotel budgeting. Harga permalamnya mulai dari Rp150.000 saja.

Anda bisa mencari dan memesannya melalui aplikasi travel. Bahkan beberapa diantaranya ada yang menawarkan potongan harga, lho.

 Ilustrasi

Jalan Braga Kota Bandung (Okezone.com/CDB Yudistira)

3. Tempat Wisata

Dalam kurun waktu 3 hari 2 malam, rasanya cukup untuk mengeksplor wisata di Bandung karena terdapat berbagai pilihan tempat, tentunya menawarkan kesan yang berbeda.

Jika Anda ingin menikmati nuansa Bandung zaman dulu atau heritage, bisa mengunjungi Jalan Braga. Di sepanjang jalan tersebut, bangunan-bangunan ala kolonial Belanda masih banyak berjejer rapi.

Tak jauh dari Braga, terdapat Alun-alun Bandung dan Masjid Raya Kota Bandung yang merupakan salah satu ikon ibukota bumi parahyangan ini.

Tepat di seberang Alun-alun, terdapat museum Konferensi Asia Afrika yang bisa Anda telusuri. Di dalamnya menceritakan tentang sejarah Indonesia, bahkan asal mula Bandung dijuluki Lautan Api.