Istri KASAD Andika Perkasa Kirim Madu untuk Tenaga Medis RSPAD Gatot Soebroto

BREAKINGNEWS.CO.ID – Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. DKI Jakarta merupakan wilayah dengan jumlah pasien positif terinfeksi virus corona terbanyak, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan telah mengumumkan 132 rumah sakit rujukan di seluruh provinsi untuk penanganan kasus virus corona. Hal itu sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik…

Istri KASAD Andika Perkasa Kirim Madu untuk Tenaga Medis RSPAD Gatot Soebroto

BREAKINGNEWS.CO.ID – Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. DKI Jakarta merupakan wilayah dengan jumlah pasien positif terinfeksi virus corona terbanyak, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan telah mengumumkan 132 rumah sakit rujukan di seluruh provinsi untuk penanganan kasus virus corona. Hal itu sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/169/2020. Ada 8 rumah sakit rujukan di Provinsi DKI Jakarta, salah satunya RSPAD Gatot Soebroto.

Di RSPAD Gatot Soebroto sendiri dalam situasi saat ini, masih memiliki beberapa kekurangan. Seperti halnya ketersediaan madu. Madu itu sendiri akan digunakan bagi pasien positif Covid-19 dan juga dikonsumsi bagi tim medis yang menangani langsung pasien terjangkit wabah virus tersebut.

Dalam sebuah teleconference yang dilakukan pada Senin (6/4/2020) lalu, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, menanyakan kebutuhan Tim Medis akan pasokan makanan dan minuman apa yang belum terpenuhi. Tim medis RSPAD Gatot Soebroto, Mayor (K) CKM Noviati, Divisi Instalasi Gizi, mengkonfirmasi bahwa RSPAD Gatot Soebroto kerap mendapatkan bantuan makanan nasi kotak dan minuman seperti Susu UHT, Air Mineral. Tapi untuk kebutuhan madu, masih banyak tenaga medis yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Menanggapi hal itu, KASAD Andika mengatakan jika penyediaan madu tersebut ditangani langsung dibawah koordinasi Diah Erwiany (Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono, kerap dipanggil Hetty), Istri KSAD Andika Perkasa. “Kami akan segera mengirimkan madu berkualitas," katanya dalam kesempatan tersebut seperti unggahan di kanal Youtube TNI AD, Sabtu (18/4/2020).

Tak ingin berlama-lama, pendistribusian madu pun dilakukan di hari yang sama dan di terima langsung oleh seluruh tenaga medis RSPAD Gatot Soebroto. “Kami sudah bagikan madu ke semua ruangan, dan semua orang berterimakasih atas madu tersebut, kami juga sudah melakukan pengecekan madu sesuai standar operasional prosedur rumah sakit, walaupun madu ini sudah standar pabrik, tapi kami perlu mengecek kembali, dan hasilnya membuktikan kalau ini 100 persen madu murni," ucap Divisi Instalasi Gizi RSPAD Gatot Soebroto, Mayor (K) CKM Noviati.

Diah Erwiany yang akrab dipanggil ibu Hetty Istri KSAD Andika Perkasa itu juga melakukan tegur sapa kepada seluruh tenaga medis, sambil memastikan bahwa donasi madu tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka. Lebih dari sebotol madu, rasa terimakasih seluruh tenaga medis atas bantuan tersebut, menjadi haru karena sebotol madu membawa pesan perhatian dan dukungan.

“Kebetulan banyak anggota kami yang sudah berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan tidak bertemu dengan keluarga, dan dukungan ini sangat membantu, kami merasa sangat diperhatikan, kami sangat senang. I love You Ibu," ucap salah satu tenaga medis dalam teleconference yang ditanggapi dengan tangis dari ibu Hetty.

Pengiriman Madu akan dilakukan berkala karena informasi satu botol madu akan habis dalam konsumsi selama satu minggu. Tenaga Medis sangat concern dengan permintaan donasi akan madu. Karena khasiat madu untuk antibiotik alami dan menjaga stamina tubuh sangat mereka perlukan untuk tetap menjaga kesehatan mereka selama mengemban tugas sebagai kesatria garda depan pemberantasan Covid-19.

Ibu Hetty, istri KSAD Andika Perkasa juga menghimbau untuk seluruh warga ikut berdoa agar cepat berakhir wabah yang disebabkan dari virus ini dan tidak lupa untuk mendoakan para tenaga medis agar tetap diberikan kesehatan. “Baik, kalau jika perlu ditambah selain madu, yang lain bisa disampaikan butuh apa, karena apa yang kami berikan nggak ada apa-apanya dibandingkan pengorbanan kalian," tutup ibu Hetty.