Ingin Menikmati Sisi Lain dari Kota Sydney? Yuk Kunjungi 5 Destinasi Wisata Alam Berikut!

Tempat-tempat seperti Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge memang merupakan destinasi ikonis dari kota Sydney. Namun, jika menginginkan pengal

Ingin Menikmati Sisi Lain dari Kota Sydney? Yuk Kunjungi 5 Destinasi Wisata Alam Berikut!

TRIBUNNEWS.COM - Sydney adalah kota metropolitan yang terkenal akan keindahan dan kemewahan panoramanya. Objek wisata di kota ini pun sangat beragam, mulai dari destinasi bersejarah, wisata keluarga, hingga objek wisata yang romantis dan unik. Maka itu, tak heran jika Sydney menjadi destinasi liburan yang populer di berbagai kalangan. 

Tempat-tempat seperti Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge memang merupakan destinasi ikonis dari kota Sydney. Namun, jika menginginkan pengalaman liburan yang berbeda, Anda bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata alam yang menghadirkan sisi lain dari kota ini.

Nah, berikut ini adalah 5 objek wisata alam di Sydney yang akan membuat liburan makin seru dan memorable. 

1. Nikmati momen bareng keluarga di Blue Mountains

image

Ingin liburan bersama keluarga namun khawatir Si Kecil rewel karena perjalanan yang jauh? Tenang, Anda dapat mendatangi Blue Mountains yang dapat ditempuh hanya dengan 1,5 jam waktu perjalanan.

Di sini, Anda bisa menjelajahi seluruh kawasan Blue Mountains dengan berjalan kaki sambil menikmati pemandangan alam dan menghirup udara yang sejuk.  Jika ingin melihat air terjun yang memukau, Anda hanya perlu menyusuri jalur pejalan kaki Grand Canyon Walk untuk masuk ke dalam hutan hujan yang rimbun. 

Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi Mount Tomah Botanic Garden, yang merupakan rumah bagi lebih dari 400 macam spesies tumbuhan dan memiliki jalur pejalan kaki yang ramah untuk semua usia.

Agar Si Kecil makin menikmati liburannya, jangan lupa ajak ke Scenic World di Katoomba, ya! Selain melihat formasi batuan Three Sisters yang ikonis, Anda juga dapat mengendarai Scenic Cableway bersama Si Kecil.

2. Menjelajahi Port Stephens

image

Destinasi yang tak jauh dari pusat kota Sydney ini sangat tepat untuk dikunjungi oleh Anda yang berjiwa petualang. Hanya dengan berkendara selama 2,5 jam dari Sydney, Anda bisa menemukan rumah lumba-lumba serta menelusuri bukit pasir pantai terbesar di Australia.

Jangan lupa untuk mencoba Sand Dune Adventures dan nikmati keseruan bersepeda quad di padang pasir Stockton Sand Dunes saat berkunjung ke sini!

Setelahnya, Anda bisa menyegarkan tubuh dengan menjelajahi perairan Shoal Bay sambil bermain kayak. Anda pun bisa menikmati kehidupan laut yang beragam dan bertemu dengan lumba-lumba liar di sekitar perairan tersebut.

3. Kulineran di Hunter Valley

image

Jangan mengaku pecinta kuliner jika objek wisata yang berjarak 2,5 jam dari Sydney ini tidak masuk ke itinerary Anda. Apalagi, surga gastronomi ini adalah kawasan penghasil anggur tertua di Australia. 

Untuk pengalaman kuliner yang makin seru, kunjungi Liongate Estate yang memiliki kebun anggur seluas 50 hektar dengan beberapa anggur jenis Chardonnay, Semillon, dan Shiraz terbaik di New South Wales. 

Selagi berada di Hunter Valley, jangan lupa untuk mencoba santapan khas penduduk asli dan Asia yang menggugah selera di Two-Hatted Muse Restaurant yang berlokasi di Pokolbin.

Selain itu, ada juga Audrey Wilkinson Winery yang menghadirkan berbagai pilihan anggur berkualitas. Setelah lelah menjelajahi Hunter Valley atau mungkin belum mengunjungi semua tempat yang ada di kawasan tersebut, Anda bisa bermalam di The Mulberry Cottage.

4. Menikmati keindahan alam di Grand Pacific Drive

image

Grand Pacific Drive adalah destinasi yang tepat jika Anda merindukan panorama, tebing yang menjulang tinggi, satwa liar, dan pemandangan pantai yang menyegarkan mata. 

Perjalanan dari Sydney ke destinasi yang satu ini membutuhkan waktu satu hari. Meski begitu, semuanya akan terbayarkan karena Anda bisa merasakan petualangan seru dengan berkunjung ke tebing pesisir, pantai terlindung, dan padang semak yang ada di Royal National Park.

Lalu, Anda juga bisa menyaksikan garis pantai yang luas dari batu yang terlihat seperti potongan kue atau dikenal dengan Wedding Cake Rock. Pada sore hari, cobalah bergegas ke Eagle Rock untuk melihat matahari terbenam dan menikmati pemandangan magis. 

Di kawasan ini pun terdapat Pantai Hyams yang diakui oleh Guinness Book of Records sebagai pantai pasir terputih di dunia.  Jadi, jangan sampai terlewat, ya!

5. Glamping di Glenworth Valley 

image

Jika Anda gemar berkemah di alam bebas, Anda bisa mencoba glamping di Glenworth Valley. Lokasi ini dapat dicapai dengan berkendara selama 1 jam dari Sydney.

Glenworth Valley menjadi tempat berkemah ideal bersama orang-orang terdekat dengan pemandangan lembah hijau menawan yang luas dan subur serta suara gemercik aliran air sungai. 

Aktivitas berkemah di sini akan makin menyenangkan karena ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan seperti berkuda, mengendarai quad biking, hingga bermain kayak. 

Untuk pengalaman yang unik, Anda bisa melewati pacuan kuda dan mengamati 200 kuda yang melaju kencang melintasi lapangan dekat lembah pada sore hari. 

Bagaimana, sudah terpanggil untuk segera terbang ke Sydney dan menjelajahi objek wisata alamnya? Saatnya memilih maskapai yang dapat memberikan kenyamanan dan pelayanan berkualitas selama penerbangan, yaitu Singapore Airlines

image

Maskapai yang menyuguhkan pelayanan kelas dunia ini siap mengantarkan Anda berlibur ke Sydney dari 4 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Denpasar, dan Medan.

Singapore Airlines pun telah mempersiapkan promo terbaik bagi Anda yang berniat untuk berkunjung ke Sydney lewat promo penerbangan mulai dari Rp 8,5 juta. Temukan informasi lebih lanjut terkait promonya di sini.

Kini, Anda juga bisa menikmati berbagai keuntungan lainnya dengan mendaftar sebagai anggota KrisFlyer dan mengumpulkan KrisFlyer miles.

Berbagai keuntungan ini tidak hanya bisa dinikmati saat terbang menggunakan Singapore Airlines saja, namun juga saat melakukan berbagai aktivitas yang Anda sukai.

Selain untuk tiket dan upgrade penerbangan, Anda dapat menukarkan miles milik Anda dengan hotel dan rental mobil di KrisFlyer VROOMS agar petualangan Anda selama di Sydney lebih maksimal. Dengan minimal 1.500 miles, Anda sudah bisa menikmati harga diskon penyewaan mobil di lebih dari 29.000 lokasi di seluruh dunia!

Anda juga bisa mulai searching tempat-tempat atraksi yang ingin dikunjungi di Pelago.co, di mana Anda bisa mengumpulkan miles untuk setiap transaksi (1 SGD dapat mengumpulkan 3 miles). Demikian juga sebaliknya, Anda juga dapat membayar transaksi dengan miles! Untuk pengguna pertama, dapatkan diskon 10 persen dengan memasukkan kode promo PELAGOWELCOME10.

Jadi, tunggu apa lagi? Daftarkan diri Anda sebagai anggota KrisFlyer sekarang juga dan nikmati berbagai keuntungannya!

Penulis: Yosephine Pasaribu | Editor: Anniza Kemala