Informasi Rute Road Trip Jawa Timur dan Rekomendasi Spot yang Wajib Dikunjungi

Road trip Jawa Timur bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan, apalagi persiapannya dilakukan dengan matang, termasuk menentukan rute road trip yang akan dilalui.

Informasi Rute Road Trip Jawa Timur dan Rekomendasi Spot yang Wajib Dikunjungi

Apakah AutoFamily berencana road trip dalam waktu dekat ini? Road trip Jawa Timur bisa menjadi pilihan yang menarik, mengingat banyak sekali destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Kuliner khas Jawa Timur juga wajib Anda coba, mengingat makanannya juga kaya akan rasa. 

Saat akan road trip, pastikan mobil yang Anda gunakan dalam keadaan optimal demi keselamatan selama berkendara. Penting bagi AutoFamily servis mobil terlebih dahulu di Bengkel Resmi Toyota dengan memanfaatkan paket servis yang tersedia.

Setelah servis mobil, Anda bisa menyusun itinerary perjalanan, salah satunya menentukan rute road trip terbaik dan destinasi mana saja yang akan dikunjungi. Di bawah ini, terdapat beberapa rute road trip yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Yuk simak selengkapnya di bawah ini. 

Rute Terbaik Road Trip Jawa Timur

Untuk road trip ke Jawa Timur, ada beberapa rute yang dapat Anda lewati. Untuk menentukan rute yang tepat, tempat wisata yang telah Anda susun di itinerary bisa menjadi referensi dalam menentukan rute. Jadi, pastikan destinasi wisata yang akan dikunjungi sudah jelas. Adapun beberapa rute yang dapat Anda pilih bisa Anda simak berikut ini. 

1. Malang - Bromo - Probolinggo

Rute pertama yang dapat Anda lewati yaitu Malang - Bromo - Probolinggo. Anda bisa memulai perjalanan dari Malang menuju ke Bromo yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Setelah menikmati Bromo, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Probolinggo yang terkenal dengan pantai-pantainya yang eksotis. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam dan berbagai olahraga air seperti snorkeling, diving, dan banana boat.

Baca juga: Rest Area Gubuk Klakah, Tempat Populer Bagi yang Ingin Ke Gunung Bromo

2. Surabaya - Madura

Rute kedua yang bisa Anda coba adalah Surabaya - Madura. Perjalanan Anda bisa dimulai dari Surabaya menuju ke pelabuhan yang ada di daerah Ujung. Dari sana, Anda menyeberang ke Madura dengan menggunakan kapal. Di sana, Anda dapat menikmati keindahan pantai dan kearifan lokal seperti atraksi lomba karapan sapi dan kuliner khas Madura seperti sate kerang dan sate rebus.

3. Pacitan - Banyuwangi

Salah satu rute terbaik untuk melakukan road trip Jawa Timur bisa dengan mengikuti perjalanan dari Pacitan ke Banyuwangi. Awali perjalanan Anda dengan mengunjungi Pantai Klayar di Pacitan yang dikenal dengan pemandangan lautnya yang eksotis. Selanjutnya, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam di Banyuwangi, seperti Pantai Sukamade, Pantai Pulau Merah, dan Kawah Ijen yang menawarkan fenomena api biru yang menakjubkan.

4. Malang - Tumpang - Lumajang

Alternatif rute lain yang dapat Anda coba adalah Malang - Tumpang - Lumajang. Anda bisa memulai perjalanan dari Malang menuju ke Tumpang yang terkenal dengan air terjunnya yang indah seperti Coban Rondo dan Coban Pelangi.

Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Lumajang yang terkenal dengan keindahan alamnya seperti Pantai Sendang Biru, Pantai Gua Cina, dan Taman Nasional Baluran yang memiliki keanekaragaman hayati yang luar biasa.

DAPATKAN LAYANAN TERBAIK UNTUK MOBIL TOYOTA KESAYANGAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

image

Rekomendasi Spot Wisata di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Dari pantai hingga pegunungan, Jawa Timur memiliki destinasi wisata yang menarik. Banyaknya destinasi wisata yang tersedia bisa membuat Anda bingung dalam menentukan tempat yang ingin dikunjungi. Auto2000 akan merekomendasikan beberapa spot wisata di Jawa Timur yang wajib Anda kunjungi. Yuk, simak selengkapnya!

1. Pantai Gili Ketapang, Probolinggo

Probolinggo memang terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa dan menakjubkan. Bagi AutoFamily yang menyukai keindahan pantai, Anda wajib berkunjung ke sini. Di Pantai Gili Ketapang, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti diving dan snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah laut. Jangan lupa juga membawa kamera untuk mengabadikan momen di sini. 

2. Kulineran di Madura 

Apabila AutoFamily mengambil rute road trip Surabaya - Madura, Anda bisa kulineran makanan khas Madura seperti sate kerang. Sate berbahan dasar kerang ini merupakan kuliner khas Madura yang sangat terkenal dan wajib dicoba ketika berada di sana. 

Selain sate kerang, ada juga sate rebus yang tidak kalah lezat. Anda bisa menemukan kedai-kedai sate di kota Bangkalan dan Pulau Madura secara umum. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi berbagai kuliner tradisional Madura seperti nasi bebek, soto Madura, dan mie Madura. 

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Surabaya yang Cocok Untuk Keluarga Bersama Toyota Voxy

3. Coban Rondo, Malang

Coban Rondo merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika melakukan road trip di Jawa Timur. Terletak di Malang, Coban Rondo menawarkan keindahan air terjun yang memukau dengan panorama alam yang indah. 

Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bermain air, memancing, dan berkemah. Ada juga beberapa fasilitas yang tersedia seperti area parkir, toilet, hingga warung makan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

4. Taman Nasional Baluran, Situbondo

Tidak jauh dari Coban Rondo, terdapat Taman Nasional Baluran yang memiliki beragam jenis satwa liar seperti banteng, rusa, dan kerbau liar, serta pemandangan sabana yang mirip seperti di Afrika yang sangat eksotis. AutoFamily bisa melakukan safari di Taman Nasional Baluran atau sekadar menikmati keindahan alam yang ada di sana. Pastikan Anda mengambil beberapa foto sebagai kenang-kenangan, karena pemandangan di sini sangat menakjubkan. 

Baca juga: Simak Berbagai Tips Persiapan Road Trip Surabaya-Bali

5. Kawah Ijen Banyuwangi

Destinasi wisata populer di Pulau Jawa yang berada di Banyuwangi dan wajib AutoFanily kunjungi saat road trip adalah Kawah Ijen. Tempat wisata yang satu ini terkenal dengan pemandangan alam yang indah, bahkan Anda juga bisa melihat api biru abadi di sana. AutoFamily juga bisa berkemah di sekitar kawah ini, tetapi pastikan untuk mematuhi semua peraturan yang telah ditentukan.

image

Road trip Jawa Timur akan menjadi pengalaman yang menyenangkan, jadi pastikan semua persiapan dilakukan dengan matang, termasuk servis mobil berkala di bengkel Auto2000. Anda bisa Booking Servis Toyota melalui Auto2000 Digiroom agar prosesnya lebih mudah dan cepat. 

Yuk, kunjungi Auto2000 sekarang untuk meningkatkan performa mobil Anda. Jangan sampai road trip Anda terganggu karena mobil yang mengalami kendala. Pastikan perjalanan liburan Anda lancar dengan servis mobil di Auto2000. 

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.