Indonesia Gelar G20 OSH di Bali, Bahas Kesehatan dan Keselamatan Kerja

BREAKINGNEWS : Indonesia menggelar 2022 G20 Occupational Safety and Health (OSH) Network Annual Meeting, di Badung, Bali, Selasa (13/9/2022).

Indonesia Gelar G20 OSH di Bali, Bahas Kesehatan dan Keselamatan Kerja
image

BADUNG, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 (Binwasnaker & K3) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menyelenggarakan 2022 G20 Occupational Safety and Health (OSH) Network Annual Meeting, di Badung, Bali, Selasa (13/9/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian The 6th G20 Employment Working Group (EWG) Meeting dan Labour Employment Ministers Meeting (LEMM) di Bali.

Direktur Jenderal Binwasnaker & K3 Haiyani Rumondang mengatakan, 2022 G20 OSH Network Annual Meeting, memiliki tujuan dalam memfasilitasi pertukaran pengetahuan, keahlian dan praktik K3 antara negara-negara G20 terhadap kebijakan serta tantangan teknis K3.

Baca juga: Dikabarkan Naik, Cek Harga Beras di Beberapa Daerah

Selain itu, ia menyebut pertemuan ini juga untuk mendukung prioritas ketenagakerjaan yang terkait dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

"Ini tentu saja menjadi momentum untuk menguatkan kolaborasi serta meningkatkan kerja sama antara anggota G20 OSH Network," kata dia, Selasa (13/9/2022)

Ia menambahkan, G20 OSH Network Annual Meeting memiliki komitmen untuk meningkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) melalui kerja sama secara global.

Hal ini bertujuan mengembangkan kolaborasi antara pakar K3 dari pemerintah, organisasi pekerja, pengusaha baik regional maupun internasional.

Baca juga: Menteri Ketenagakerjaan Negara G20 Kumpul di Bali, Bahas Isu Pasar Tenaga Kerja

[embedded content]

"Sejak dibentuk, G20 OSH Networking Annual Meeting telah membahas segala macam permasalahan mengenai peran G20 OSH dalam meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja," ungkap dia.

Sebagai informasi, 2022 G20 OSH Network Annual Meeting ini dihadiri oleh 35 orang delegasi yang terdiri dari, 11 negara anggota G20 OSH, 2 negara Permanent Guest, 2 negara Observer dan 4 Perwakilan Organisasi Internasional (ITUC, ILO, IALI dan IOE).

Baca juga: Soal Kabar Akuisisi BTN, BNI: Tidak Ada Dalam Rencana Perusahaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.