Indonesia Gelar Festival Kaligrafi Pertama di ASEAN

JOMBANG - Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2017 yang diadakan di Jombang. Indonesia menggelar Festival Kaligrafi pertama di ASEAN . Ketua Panitia Peringatan HSN 2017, Ahmad Atho"illah menyebutkan, sebanyak 120 peserta lomba kaligrafi datang dari beragam negara ASEAN dan negara Timur Tengah. Dari mulai Thailand, Malaysia, Singapura, Maroko, China, Arab Saudi, sampai Turki.

Indonesia Gelar Festival Kaligrafi Pertama di ASEAN

JOMBANG - Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2017 yang diadakan di Jombang. Indonesia menggelar Festival Kaligrafi pertama di ASEAN .

Ketua Panitia Peringatan HSN 2017, Ahmad Atho"illah menyebutkan, sebanyak 120 peserta lomba kaligrafi datang dari beragam negara ASEAN dan negara Timur Tengah. Dari mulai Thailand, Malaysia, Singapura, Maroko, China, Arab Saudi, sampai Turki.

"Lomba dan festival kaligrafi se-ASEAN yang pertama kali di ASEAN. Kami ingin mengenalkan kreasi kaligrafi. Salah satunya Indonesia mempunyai banyak sekali kreasi," ujar Ahmad, Minggu (17/9/2017).

Atho"ilah menjelaskan, Festival Kaligrafi ini diikuti 92 karya kaligrafer terkenal di Indonesia dan Timur Tengah.

"Harapannya Indonesia menjadi pusat kaligrafi Arab di ASEAN dengan menunjukkan karya kaligrafer lokal," tuturnya.

Karya beberapa kaligrafer itu juga akan dipamerkan mulai Minggu (17/9/2017). Rangkaian aktivitas ini dihadiri Direktur General IRCICA Turki Dr Halit Eren, Ketua Asosiasi Kaligrafer Saudi Dr Abdullah Abdu Futiny, serta Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar