Henry Cavill: Saya Tak Akan Kembali Jadi Superman

Henry Cavill mengumumkan dirinya batal kembali menjadi Superman seperti yang diumumkan sebelumnya.

Henry Cavill: Saya Tak Akan Kembali Jadi Superman
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Henry Cavill mengumumkan dirinya batal kembali menjadi Superman seperti yang diumumkan sebelumnya. Hal itu disebut Cavill setelah berunding dengan James Gunn dan Peter Safran selaku CEO DC Movies.

"Saya baru saja rapat dengan James Gunn dan Peter Safran dan ini berita sedih, semuanya," kata Cavill dalam pernyataan di media sosial, Kamis (15/12). "Bagaimana pun juga, saya tidak akan kembali sebagai Superman,"

"Setelah diberi tahu oleh studio untuk mengumumkan saya kembali pada Oktober kemarin, sebelum mereka direkrut, kabar ini tidaklah mudah, tapi itulah hidup," lanjutnya.

"Pergantian sang penjaga adalah sebuah keniscayaan. Saya menghargai itu. James dan Peter memiliki sebuah semesta untuk dibangun," kata Henry Cavill.

Henry Cavill pun mengirimkan doa kepada para kru dan bintang nantinya yang akan terlibat segala kebahagiaan, keberuntungan, dan kesuksesan terkait proyek DC di masa depan.

"Untuk mereka yang sudah bersama saya selama bertahun-tahun.. Kita bisa bersedih untuk sesaat, tapi kita mesti ingat.. Superman masih ada," kata Henry Cavill.

"Segalanya yang dia pejuangkan masih ada, dan teladan yang ia berikan kita pun masih ada! Kesempatan saya untuk mengenakan jubah telah berlalu, tapi apa yang Superman perjuangkan akan tetap ada," lanjutnya.

"Ini merupakan sebuah perjalanan menyenangkan bersama kalian semua," kata Cavill.

[Gambas:Instagram]

Pada 24 Oktober lalu, Henry Cavill sempat mengumumkan akan kembali sebagai Superman. Ia pun sempat menjadi kameo dalam film Black Adam.

"Tadinya aku ingin menunggu hingga akhir pekan berakhir sebelum mengunggah ini karena aku ingin memberikan kalian kesempatan untuk menonton Black Adam," kata Henry Cavill membuka videonya yang diunggah pada Senin (24/10).

"Tapi kini sudah banyak dari kalian yang nonton, aku ingin meresmikan bahwa aku kembali sebagai Superman," sambungnya.

Namun semua berubah ketika beberapa hari setelahnya, James Gunn dan Peter Safran ditunjuk Warner Bros untuk memimpin produksi film-film DC.

James Gunn akan bertanggung jawab untuk divisi kreatif, sementara Peter Safran akan fokus pada urusan pemasaran dan bisnis.

Gunn pun menyebut beberapa hari setelah penunjukkan dirinya, ia telah membuat peta pengembangan semesta DC hingga 10 tahun mendatang.

"Kami menghabiskan beberapa hari dengan sebuah grup dari para pemikir terbaik di industri, penulis terbaik di industri untuk memetakan rencana delapan hingga 10 tahun akan seperti apa di bioskop, di TV, di animasi, lintas karakter yang luas ini," kata Gunn pada 11 November.

Pengembangan tersebut rupanya membuat sejumlah proyek batal. Sebelum Henry Cavill tak jadi Superman, sebelumnya Wonder Woman 3 juga batal dilakukan.

(end)