Hebat dan Membanggakan! Berikut 3 Film Indonesia yang Memperoleh Prestasi Internasional

Film Indonesia ini berhasil menembus tingkat Internasional. Film Indonesia ini begitu fenomenal bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di tingkat Internasional. Film Indonesia ini sukses membuat industri perfilman Tanah Air merasa bangga.

Hebat dan Membanggakan! Berikut 3 Film Indonesia yang Memperoleh Prestasi Internasional
image

SuaraGarut.id – Di tengah kemunculan tayangan luar negeri, film tanah air tetap memiliki tempat di hati penggemar. Bahkan, Film Indonesia ini berhasil menembus tingkat Internasional.

Dalam hal ini, industri perfilman tanah air patut berbangga. Pasalnya, beberapa film Indonesia ini berhasil memikat penonton internasional.

Tentunya, film tanah air ini berhasil mendunia karena berkat dukungan dari masyarakat. 

Namun sebelum pecinta film menyaksikan di bioskop, simaklah tentang empat  film Indonesia yang sukses menjajakan karyanya di tingkat Internasional yang dikutip dari akun youtube NEXT Xinema.

Baca Juga:Taklukkan Viktor Axelsen di All England, Ng Tze Yong: Ini Kemenangan Terbesar Sepanjang Karier Saya

1. Penyalin Cahaya (2021)

Penyalin Cahaya, mengisahkan seorang mahasiswi baru yang bernama Suryani yang kehilangan beasiswanya setelah berswafoto saat mabuk.

Hal inilah  yang tak disangka olehnya dan  telah tersebar di media sosial. Suryani yang tak ingat dengan foto itu mencoba mengungkap fakta yang sebenarnya.

Dalam film ini, ada sinematografi yang akan membuat penonton terpana. Apalagi didominasi dengan warna monokrom dan penceritaannya yang sangat dramatis.

Mereka berhasil mendapatkan film paling bergengsi karena diputar pertama kali di Busan Internasional Film Festival dan mendapatkan nominasi penting.

Baca Juga:Selain Ajudan Pribadi, Ini 5 Nama Publik Figur yang Pernah Jadi Korban Maupun Pelaku Kasus Penipuan

2. Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan, menceritakan tentang satu keluarga yang telah diganggu oleh kehadiran sosok makhluk halus setelah ibu mereka meninggal secara misterius.

Film ini dapat membuktikan bahwa cerita–cerita horor Indonesia dapat menjadikan daya tarik bagi penonton Internasional.

3. Sekala Nisakala (2018)

Sekala Nisakala, menceritakan perjalanan spiritual yang tenang dari seorang wanita muda bernama Tantri yang sedang menjadi jawaban atas kematian suaminya.

Semua itu terjawab saat Tantri menemukan kedamaian di sebuah Pulau Kecil di Bali.

Film yang sangat indah dan penuh makna ini menggambarkan perjalanan Tantri yang sangat halus dan memikat hati para penontonnya.

4. Kcumbu Tubuh Indahku (2018)

Menceritakan perjalanan seorang anak laki–laki yang harus memenuhi permintaan terakhir ibunya yang telah meninggal untuk dikubur di desa kelahirannya.

Film ini akan cukup kontroversial, karena di Indonesia sendiri dilarang dengan unsur–unsur pelangi.

Namun, film ini memiliki sinematogarfi yang indah dan menghadirkan keindahan alam desa yang begitu memukau.

Film ini berhasil meraih beberapa penghargaan Internasional, seperti pemenang UNESCO Awards di Asia–Pasific Screen, dan nominasi film bergengsi.

Demikian tiga film Indonesia yang berhasil tembus di tingkat Internasional. Film tanah ayang patut menjadi kebanggaan. (*)

Loading...