Healing di Kaki Gunung Fuji Sambil Cosplay Samurai dan Ninja, Stress Auto Hilang!

Prefektur Yamanashi yang dijuluki Rumah Gunung Fuji wajib masuk dalam itinerary kamu kalau ke Jepang Salah satunya adalah Desa Nenba

Healing di Kaki Gunung Fuji Sambil Cosplay Samurai dan Ninja, Stress Auto Hilang!

INDOZONE.ID - Berencana libur lebaran ke Jepang? Prefektur Yamanashi yang dijuluki “Rumah Gunung Fuji” wajib masuk dalam itinerary kamu. Banyak destinasi wisata seru, salah satunya Saiko Iyashi no Sato Nenba alias Desa Nenba 

Healing Village 

nenba
Dahulu, Nenba adalah desa petani. (Z Creators/Elisa Oktaviana)

Nenba merupakan desa tradisional Jepang. Letaknya di sekitar Danau Sai, satu dari lima Danau Gunung Fuji. Dari sini, kamu bisa menikmati view Gunung Fuji lebih dekat. 

Bagi yang jenuh dengan hiruk pikuk kota besar, Desa Nenba bisa jadi tujuan. Udaranya segar, suasananya tenang khas pedesaan tradisional Jepang. Enggak berlebihan kalau Nenba dijuluki “Healing Village” alias Desa Penyembuhan. 

Pernah Dihantam Tsunami Gunung

nenba
Nenba dijuluki Healing Village. (Z Creators/Elisa Oktaviana)

Dahulu, Desa Nenba merupakan perkampungan petani yang asri. Tahun 1966, badai topan menghantam desa dan memicu longsor dari berbagai titik. Bencana itu merenggut sekitar enam puluh nyawa. Begitu dahsyatnya, sampai musibah ini dijuluki “Tsunami Gunung”. 

Ratusan warganya mengungsi. Empat puluh tahun kemudian, desa ini bangkit dan diubah menjadi desa wisata. Replika Desa Nenba dibangun untuk mengenang para korban. Jalan desa dibuat seperti bentuk aslinya. 

Dua puluh rumah tradisional berderet rapih. Khas Jepang, berbahan kayu dan jerami. Arsitektur rumah jerami ini dipertahankan sesuai aslinya. Termasuk bentuk atapnya yang menyerupai topi samurai. Rumah-rumah sekarang difungsikan sebagai restoran, toko, museum dan galeri. 

Setiap toko menawarkan kerajinan tradisional Jepang yang berbeda-beda. Seperti tembikar, dupa dan tenun. Beberapa toko juga menyediakan workshop untuk pengunjung. Kamu bisa mencoba membuat berbagai produk tradisional Jepang, termasuk kertas washi dan mie soba. 

Rental Kostum Cosplay

cosplay
Cosplay dengan background rumah tradisional Jepang. (Z Creators/Elisa Oktaviana

Di Desa Nenba, kamu juga bisa menyewa aneka kostum cosplay khas Jepang. Mulai dari kimono, ninja sampai samurai. Lengkap dengan atributnya. Cukup membayar kurang dari Rp100 ribu, kamu boleh memakai kostum sepuasnya. Jangan lupa berfoto dengan latar belakang Desa Nenba, rumah-rumah tradisional Jepang dan Gunung Fuji. 

Desa Nenba beroperasi sepanjang tahun. Maret sampai November, buka mulai jam 9.00-17.00. Desember sampai Februari, buka mulai 9.30-16.30 waktu setempat. Karcis masuknya 500 Yen untuk dewasa (sekitar Rp56 ribu) dan 250 Yen untuk pelajar SD dan SMP (sekitar Rp28 ribu). 

Lengkapi kunjungan kamu dengan membeli oleh-oleh apel dan pir Fuji yang terkenal manis, dan jus anggur.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators