Hanya Jadi Pemeran Pendukung di Film 'SRI ASIH', Dian Sastrowardoyo Bantah Merasa Kecewa

Meskipun jadi peran pendukung di film SRI ASIH, Dian Sastrowardoyo sama sekali tak merasa kecewa.

Hanya Jadi Pemeran Pendukung di Film 'SRI ASIH', Dian Sastrowardoyo Bantah Merasa Kecewa

Kapanlagi.com - Aktris kenamaan Dian Sastrowardoyo baru-baru ini diumumkan terlibat film superhero SRI ASIH. Ia diplot memerankan karakter antagonis bernama Dewi Api.

Meski mendapat peran antagonis, Dian mengaku sangat bangga. Karena karakter Dewi Api merupakan sumber kejahatan dalam waralaba Bumilangit Cinematic Universe.

"Bebannya berat juga ya jadi sumber kajahatan dalam jagad ini. Meski beban tapi saya bersyukur banget, seneng banget, jadi bagian proyek keren ini," kata Dian ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (15/11/2022).

•

1. Kesempatan Langka

Selama perjalanan karirnya, Dian Sastrowardoyo selalu didaulat menjadi pemeran utama. Namun dalam film SRI ASIH, ia hanya sebagai pendukung. Meski begitu, Dian tak mempermasalahkannya.

"Buat saya walaupun jadi pendukung, tapi ini kesempatan langka yang nggak bisa saya lewatkan. Karena nggak selamanya kita jadi pemeran utama," papar Dian.

2. Kolaborasi Antar Aktor

Menurut Dian Sastrowardoyo, dalam sebuah film, peran utama dan peran pendukung memiliki porsi masing-masing. Satu sama lain harus saling mendukung demi hasil akhir maksimal.

"Film itu kayak orkestrasi, keberhasilan Pev itu keberhasilan kita semua. Yang indah di perfilman itu begitu, nggak selalu tentang kita. Apabila kita bisa bantu Pev, artinya kita berhasil bekerja sama. Yang paling keren sebenernya kolaborasi antar aktor," tandas Dian.