Garena Buka Praregistrasi Game Undawn di iOS dan Android, Siap Rilis Juni 2023

Garena secara resmi membuka praregistrasi untuk game terbaru mereka Undawn, yang direncanakan rilis bulan Juni 2023 mendatang

Garena Buka Praregistrasi Game Undawn di iOS dan Android, Siap Rilis Juni 2023

Liputan6.com, Jakarta - Usai menggelar closed beta test (CBT) pada April lalu, Garena membukan praregistrasi untuk gim shooter survival open-world baru mereka yang berjudul Undawn untuk platform Android dan iOS.

Dibuka mulai Kamis kemarin, praregistrasi Undawn tersedia melalui situs resminya, App Store, dan Google Play. Game ini dijadwalkan rilis pada Juni 2023 di Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Mengutip siaran persnya, Jumat (12/5/2023), Garena mengklaim bahwa Undawn mendapatkan tanggapan yang positif dalam sesi CBT yang telah mereka gelar sebelumnya.

Di fase uji coba tertutup itu, para partisipan bisa menjajal langsung dunia pasca-kiamat atau post-apocalyptic yang dihadirkan di game, secara eksklusif.

"Undawn mengajak para pemain menjelajahi lanskap dunia yang realistis dengan dukungan kualitas grafis dan animasi tingkat tinggi," tulis Garena dalam keterangan tertulisnya.

Partisipan juga diajak untuk menjelajahi dunia di Undawn, mencari berbagai resources penting untuk bertahan, melewati berbagai medan berbahaya, hingga melawan para zombie.

Garena juga menjanjikan fitur personalisasi yang beragam di game mobile ini. Para pemain nantinya akan bisa memodifikasi karakter, resources, dan equipment sesuai keinginan mereka.

"Fitur kamera AR di dalam game ini juga menarik perhatian para pemain karenamemungkinkan pemain untuk 'terjun langsung' ke dalam game dengan mengontrol karakter menggunakan gerakan kamera," kata Garena.

Garena juga menawarkan hadiah eksklusif bagi mereka yang melakukan praregistrasi Undawn, seperti skin Senjata M3 yang akan didapatkan setelah gim ini resmi dirilis.

Sementara khusus untuk Indonesia, Garena mengatakan bahwa pemain akan punya kesempatan untuk mendapatkan hadiah iPhone 14 serta SSD.

2 dari 4 halaman

Tentang Game Undawn

Sebagai informasi, Undawn merupakan game shooter survival open-world dengan latar belakang post-apocalyptic yang telah dikuasai zombie. Game ini pertama kali diperkenalkan pada 2021.

Undawn menghadirkan gameplay PvP (Player vs Player) dan PvE (Player vs Environment) dengan grafis AAA yang dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4. Para pemain nantinya bisa menjelajah, mencari, hingga menumpas para zombie di dunia Undawn.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (24/2/2023), Undawn versi open beta akan dirilis pada musim 2023. Nantinya, game ini akan tersedia di Android dan iOS.

Untuk diketahui, game mobile ini menawarkan pengalaman bermain dengan beragam fitur. Salah satunya adalah pemain bisa memilih peran yang sesuai dengan dirinya. Game ini juga diklaim akan memberikan pengalaman menembak yang realistis.

Tidak hanya itu, untuk bertahan hidup dalam game, pemain bisa mendirikan kemah bersama dengan pemain lain, termasuk membangun markas untuk dirinya sendiri.

3 dari 4 halaman

Free Fire Perkenalkan Karakter Villain Pertama

Sebelumnya, Garena juga mengumumkan akan memulai event baru Free Fire bertajuk Project Crimson: The First of Vengeance mulai 12 hingga 28 Mei 2023. Event ini menandai lahirnya karakter Orion sebagai villain pertama di Free Fire.

Hadir dengan cerita yang kuat sebagai villai yang mencari balas dendam, para pemain akan diajak mengikuti perjalanan Orion melalui berbagai event menarik, item baru, hingga interface spesial di Free Fire.

Adapun puncak event Project Crimson akan hadir pada 20 Mei 2023 yang ditandai dengan peluncuran Bundle Legendary Scorpio. Para pemain bisa mengikuti lebih lanjut tentang perjalanan Orion hingga menjadi villain lewat film Orion The Fist of Vengeance.

Mini series mengenai Orion tersebut akan ditayangkan sebanyak tiga episode di YouTube. Orion sendiri digambarkan sebagai karakter Garena Free Fire yang cukup gelap dan kompleks.

Ia dikuasai oleh demon sehingga membuatnya selalu diselimuti oleh amarah dan dendam. Ia juga menghadapi pergulatan batin yang tidak berkesudahan dalam dirinya.

Dalam keterangan resmi Free Fire yang diterima, Kamis (11/5/2023), amarah dan dendam tersebut dipantik oleh kematian tragis kedua orang tuanya. Untuk membalaskan dendam orang tuanya, ia pun bergabung dengan The Mambas.

4 dari 4 halaman

Skill Unik Orion

Orion akan dibekali dengan skill unik bernama Crimson Crush yang mencerminkan perjuangan menemukan dirinya. Skill unik ini membuat karakter tersebut invincible selama beberapa waktu kala di medan perang.

Selain itu, skill ini memungkinkan Orion membuat HP lawan di sekitarnya menurun. Pemain Free Fire yang ingin mendapatkan Orion harus menyelesaikan misi di event Project Crimson mulai 12 Mei 2023.

Setiap menyelesaikan misi ini, pemain game mobile ini akan mendapatkan hadiah dan sebuah memory shard.

Lalu, pemain yang bisa menyelesaikan seluruh misi di event ini akan mendapatkan Orion beserta hadiah eksklusif lain seperti Unveiled Truth Avatar (Avatar Orion), Grenade - Scorpio, Stingboard (Surfboard khusus Orion), hingga Crimson Beast Pin.

Pemain juga bisa mendalami karakter baru dengan bundel berisi kustom baru bertema Scorpio dengan ciri khas lengan Orion. Desain scorpio khas Orion juga bisa ditemukan dalam item lainnya, seperti Gloo Wall, Katana, dan Fist Skin.