Game PS Vita Kini Bisa Dimainkan di Android Pakai Emulator, Berikut Cara Instal Vita3K di Smartphone Kamu

Game PS Vita Kini Bisa Dimainkan di Android Pakai Emulator, Berikut Cara Instal Vita3K di Smartphone Kamu.

Game PS Vita Kini Bisa Dimainkan di Android Pakai Emulator, Berikut Cara Instal Vita3K di Smartphone Kamu
image

Berita KBB - Buat kamu yang ingin coba main game PS Vita tapi belum punya barangnya, ada kabar baik nih. Pasalnya, sekarang kamu sudah bisa main game PS Vita cukup dari smartphone Android kamu pakai sebuah aplikasi emulator.

Melansir Gizmochina.com, emulator PS Vita bernama Vita3K ini merupakan emulator yang tersedia untuk platform Android. Sebelumnya, emulator ini dirilis untuk platform PC antara lain Windows, Mac, dan Linux.

Para pengembang Vita3K memungkinkan gamer memainkan beberapa game PS Vita dari smartphone Android mereka. Emulator ini sendiri masih berada dalam tahap eksperimental dan setengah dari game yang dicoba dinyatakan dapat dimainkan.

Baca Juga: Berkomunikasi dengan Kawan Lama yang Akrab Ternyata Bisa Pelihara Kesehatan Mental, Berikut Penjelasannya

Oleh karena itu, Vita3K versi Android ini masih memiliki berbagai bug dan keterbatasan dibandingkan dengan versi platform lain. Maka dari itu, sangat penting untuk membaca release note sebelum mulai menggunakan emulator tersebut.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba, pastikan smartphone Android yang kamu punya merupakan keluaran baru dan lebih bertenaga dari PS Vita. Berikut system requirement yang diperlukan untuk bisa mengoperasikan emulator ini:


  • Prosesor berteknologi ARM 64-bit

  • OS Android 7 atau terbaru

  • GPU yang mendukung Vulkan 1.0

Bagi kamu yang memiliki smartphone dengan OS Android 7 ke atas, maka persyaratan tersebut otomatis pasti terpenuhi dan Vita3K hampir bisa dipastikan jalan di ponselmu.

Cara Instal Emulator Vita3K di Android