Film Terbaru Damien Chazelle, Babylon Tayang di Bioskop AS 23 Desember

Babylon, film karya sutradara Damien Chazelle, akan tayang di bioskop Amerika pada 23 Desember mendatang.

Film Terbaru Damien Chazelle, Babylon Tayang di Bioskop AS 23 Desember
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Babylon telah memiliki jadwal perilisan. Karya terbaru sutradara Damien Chazelle itu akan tayang di bioskop Amerika pada 23 Desember mendatang.

Babylon sebelumnya berencana untuk dirilis secara terbatas tepat di hari Natal pada 25 Desember mendatang. Kemudian, diikuti oleh perilisan secara luas pada 6 Januari 2023.

Namun, Paramount Pictures mengganti keputusannya. Studio tersebut, seperti dilansir dari Variety pada Selasa (18/10), memutuskan untuk mempercepat jadwal perilisan karena percaya diri terhadap film terbaru Chazelle itu.

Dengan adanya tanggal perilisan yang baru, Babylon akan berhadapan dengan film animasi Puss in Boots: The Last Wish dan film biopik Whitney Houston yang berjudul I Wanna Dance With Somebody.

Babylon juga akan berhadapan dengan film Avatar: The Way of Water yang tayang seminggu lebih cepat, tepatnya pada 16 Desember mendatang.

Belum lama ini, Paramount Pictures telah merilis trailer perdana film Babylon. Film yang berlatar gejolaknya Hollywood pada era 1920-an ini dibintangi olehBrad Pitt dan Margot Robbie.

Trailer film Babylon dimulai dengan adegan ketika Nellie LaRoy (Margot Robbie) bercakap-cakap dengan temannya, Manny Torres (Diego Calva), tentang impian dan harapan mereka.

"Saya selalu ingin menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar," kata Manny.

Di sela-sela pembicaraan mereka, trailer itu menampilkan adegan-adegan orang berpesta pora di tengah kehidupan bintang-bintang Hollywood.

Sepanjang cuplikan itu, Nellie LaRoy mulai kehilangan kendali dan melakukan hal-hal yang tidak waras, seperti menantang para hadirin untuk menyaksikannya bertarung dengan ular.

Kemudian, muncul karakter Jack Conrad (Brad Pitt) seorang aktor ternama yang membintangi film-film zaman ksatria hingga genre koboi. Ia bertingkah seolah-olah dirinya adalah bintang terbesar yang ada di Hollywood.

Bayangan publik tentang Hollywood era 1920-an selama ini dikenal penuh glamor dan artis-artisanggun. Namun, Babylon ingin menunjukan sisi industri perfilman di kala itu yang penuh kerusakan dan kekacauan. Sebuah sisi yang tak diketahui banyak orang.

[Gambas:Video CNN]

Tobey Maguire akan kembali tampil di layar lebar untuk kedua kalinya dalam delapan tahun. Film pertama yang ia perankan sebelumnya adalah Spider-Man: No Way Home (2021).

Film ini juga dibintangi oleh Jean Smart, aktris pemeran Hacks yang baru saja menang dalam kategori Lead Actress in a Comedy Series pada ajang Primetime Emmy Awards 2022.

Sedangkan, Babylon ditulis dan disutradarai oleh Damien Chazelle. Ia merupakan sutradara yang mengarahkan La La Land, film yang menang 7 penghargaan Oscar pada 2017 lalu.

Gif banner Allo Bank
(pra/pra)