Film 'Tegar' yang Mengajak Masyarakat Inklusi di Indonesia untuk Berdaya dan Berekspresi - Pikiran-Rakyat.com

Gala Premier dari film garapan Anggi Frisca ini akan digelar pada 9 November 2022 di XXI Epicentrum, Jakarta Pusat.

Film 'Tegar' yang Mengajak Masyarakat Inklusi di Indonesia untuk Berdaya dan Berekspresi  - Pikiran-Rakyat.com
image

PIKIRAN RAKYAT - Aura kebahagian terpancar dari wajah M Aldifi Tegarajasa saat tampil di hadapan penggemarnya. Sambil duduk di atas sepeda roda tiga warna hitam, aktor cilik itu memenuhi permintaan foto dari penggemarnya yang datang di area bioskop Ciwalk Bandung.

Secara bergiliran para penggemarnya ingin mengabadikan momen dengan berfoto bersama. Ia menyanggupi permintaan tersebut.

Tegar, begitu ia akrab disapa, merupakan aktor utama film 'Tegar', film yang mengisahkan seorang anak laki-laki yang hanya memiliki satu kaki dan tidak punya tangan, namun tetap tegar dan bersemangat.

Dalam film itu, Tegar terlihat sangat menjiwai perannya. Ia mampu memahami arahan sutradara yang ingin menyampaikan pesan kesetaraan kepada masyarakat lewat film 'Tegar'.

Baca Juga: Lokasi Vaksin Covid-19 di Jakarta Selama Bulan Oktober hingga November 2022

Film dari sineas Anggi Frisca dan rumah produksi Aksa Bumi Langit mempersembahkan satu tontonan yang diharapkan bisa membuat terwujudnya ruang untuk masyarakat inklusi.

Anggi Frisca, sutradara film 'Tegar', menilai pada dasarnya setiap orang berhak mendapat peluang dan kesempatan yang sama dalam mengejar impian termasuk penyandang disabilitas sekalipun.

Keterbatasan fisik bukan berarti seseorang tidak dapat meraih apa yang dicita-citakan. Film ini lahir dari buah pemikiran tentang apa yang akan seorang lakukan di kondisi terisolasi dan caranya agar menegarkan diri dalam keterbatasan.

"Film tentang mimpi sederhana dari anak difabel. Harapannya film ini bisa menjadi pengantar pesan kesetaraan dan nilai inklusi," ujarnya.

Baca Juga: Sinopsis Film The Call: Aksi Heroik Halle Berry Menyelamatkan Seorang Gadis dari Malapetaka