Film "Tegar" angkat isu lingkungan dan sosial tentang disabilitas - ANTARA News Jawa Timur

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menghadiri pemutaran film keluarga yang mengangkat isu lingkungan dan sosial berjudul "Tegar" di ...

Film "Tegar" angkat isu lingkungan dan sosial tentang disabilitas - ANTARA News Jawa Timur
image
Surabaya (ANTARA) -

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menghadiri pemutaran film keluarga yang mengangkat isu lingkungan dan sosial berjudul "Tegar" di Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu. 

Wagub Emil Dardak mengatakan era saat ini orang berlomba-lomba menciptakan sensasi yang akhirnya menjadi viral, sebagai masyarakat yang bijak perlu memilah mana tontonan yang baik atau tidak.

"Seperti halnya film ini yang menginspirasi semua. Tentunya membuat lebih bersyukur anugerah hidup yang kita terima," katanya.

Menurut dia, masyarakat Jawa Timur patut bangga karena menjadi bagian dari road show film yang disutradarai oleh Anggi Frisca bersama Rumah Produksi Aksa Bumi Langit tersebut.

Aktor senior Deddy Mizwar yang berperan sebagai Kakek Tegar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wagub Emil dan masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya yang telah mendukung film Tegar.

"Saya orang film, saya sangat tahu film seperti Tegar ini sudah jarang, semoga film ini bisa menginspirasi anda sekalian sekaligus bisa membuka ruang bagi mereka anak-anak disabilitas untuk menunjukkan kemampuan mereka," ujarnya.

Tegar merupakan film drama Indonesia tahun 2022 yang disutradarai Anggi Frisca dengan naskah yang juga ditulis oleh Anggi bersama Alim Sudio.

Dibintangi aktor cilik pendatang baru yang merupakan penyandang disabilitas, M. Aldifi Tegarajasa, beserta Deddy Mizwar dan Sha Ine Febriyanti.

Film ini diputar perdana di Festival Film Internasional BaliMakarya pada 17 Oktober 2022 ini sempat direncanakan untuk tayang di bioskop Indonesia pada 17 November, tetapi dimundurkan pada 24 November 2022.