Film 'SRIMULAT: HIL YANG MUSTAHAL' Babak Pertama Terpilih Jadi Nominasi Piala Citra FFI 2022

Film SRIMULAT: HIL YANG MUSTAHAL Babak Pertama menjadi salah satu nominasi dalam ajang bergengsi tahunan Festival Film Indonesia (FFI). Simak selengkapnya di sini!

Film 'SRIMULAT: HIL YANG MUSTAHAL' Babak Pertama Terpilih Jadi Nominasi Piala Citra FFI 2022

Kapanlagi.com - Film SRIMULAT: HIL YANG MUSTAHAL Babak Pertama menjadi salah satu nominasi dalam ajang bergengsi tahunan Festival Film Indonesia (FFI). Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros itu berhasil mendapatkan empat nominasi penghargaan di Festival Film Indonesia tahun ini.

Sejumlah nominasi yang berhasil diraih di antaranya Pemeran Utama Pria Terbaik (Bio One sebagai Gepeng), Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Elang El Gibran sebagai Basuki), Penata Busana Terbaik (Angela Suri Nasution), dan Penata Rias Terbaik (Jerry Oktavianus).

Malam puncak FFI 2022 dan pengumuman pemenang rencananya diadakan pada 22 November mendatang dan ditayangkan secara langsung dari Candi Borobudur Magelang.

Tahun ini, tema yang diusung adalah Perempuan: Citra, Karya & Karsa dan menghadirkan sejumlah duta wanita FFI 2022 yakni Prilly Latuconsina, Shenina Cinnamon dan Cut Mini.

•

1. Sebuah Bukti

image

Titan Hermawan yang merupakan Direktur Utama MNC Pictures bangga dengan masuknya film SRIMULAT: HIL YANG MUSTAHAL Babak Pertama dalam nominasi Festival Film Indonesia 2022 .

"Ini menjadi bukti bahwa film ini telah dieksekusi dengan apik baik oleh para tim dan seluruh pemain yang terlibat," tulis Titan Hermawan lewat rilis yang diterima kapanlagi.com.

"Semoga kerja keras yang telah diberikan semua pihak dapat berbuah manis dan meraih kemenangan dalam FFI tahun ini," tutup Titan Hermawan.

2. Biopik Pertama

Film SRIMULAT: HIL YANG MUSTAHAL Babak Pertama sendiri merupakan film biopik pertama yang menceritakan sejarah grup lawak legendaris Srimulat di masa 1980-an.

Srimulat merupakan salah satu pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk. Mulanya, Srimulat hadir untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah hingga akhirnya bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia.

Grup lawak ini berhasil melahirkan sejumlah komedian yang memiliki ciri khas masing-masing seperti Gepeng, Basuki, Timbul, Tarzan, Tessy, hingga Nunung. Sampai saat ini, Srimulat masih menjadi sumber inspirasi para komedian Indonesia.