Film Sri Asih Kurang Diminati Penonton, Produser: Tidak Mudah Membaca Pergerakan Pasar Film di Indonesia

Film Sri Asih tidak mendapatkan banyak jumlah penonton

Film Sri Asih Kurang Diminati Penonton, Produser: Tidak Mudah Membaca Pergerakan Pasar Film di Indonesia
image

SULSELSATU.com – Jagat Bumilangit merilis film keduanya yang berjudul Sri Asih. Namun, film Sri Asih tidak sukses menarik banyak penonton di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Produser Screenplay Films Wicky Olindo angkat bicara mengenai jumlah penonton Sri Asih yang belum berhasil naik dengan signifikan. Sri Asih adalah film Jagat Bumilangit kedua setelah Gundala.

Sejak pertama kali ditayangkan di bioskop, Sri Asih sukses mendapat respons positif dari banyak pencinta film Indonesia. Meski begitu, hasil penjualan tiket atau jumlah penontonnya tidak sejalan dengan respon yang didapatkannya.

Baca Juga : Lebih Banyak Aksi, Pevita Pearce Butuh Satu Setengah Tahun Persiapkan Diri untuk Film Sri Asih

“Saya enggak punya jawaban karena melihat sisi hype yang dibangun, trending empat hari di Twitter, dan itu organik, melihat banyak yang nonton dan review-nya bagus,” tutur Wicky yang dikutip dari Kumparan.

Menurut Wicky, memang tidak mudah membaca pergerakan pasar film di Indonesia. Karena itu, ia hanya akan menerima dengan lapang dada bagaimana performa penjualan film Sri Asih nantinya.

“Ketika merilis film banyak komentar negatif, biasanya kami legawa, film kami enggak bagus. Sebagai pembuat film, kami enggak bisa melihat film itu bagaimana, kami melihat segala sesuatu bagus, tapi penonton melihat berbeda,” kata Wicky.

Baca Juga : ‘Gundala’ Ditonton 174 Ribu Orang di Hari Pertama Tayang

“Nah Sri Asih, jujur aja dari sisi penonton bilang filmnya bagus, tapi enggak punya jawaban akhirnya (kenapa jumlah penonton belum banyak),” sambungnya.

Lantas, bagaimana sekiranya masa depan Jagat Bumilangit jika memang Sri Asih gagal meraih banyak penonton? Apakah Screenplay Films berani untuk terus maju atau akan menunda?

“Masih terlalu dini untuk dibicarakan. Kita masih ada Virgo And The Sparklings, serial Tira. Masih terlalu dini untuk menyatakan kita go dan enggak go. Ada juga film yang dipersiapkan buat tahun depan. Mudah-mudahan go. Ini memang perjalanan panjang,” beber Wicky.

Baca Juga : Dua Pekan Tayang, ‘Bumi Manusia’ Tembus 1 Juta Penonton

Sri Asih merupakan film garapan sutradara Upi yang menjadi bagian dari Jagat Bumilangit. Tokoh Sri Asih dibintangi oleh Pevita Pearce.

Cek berita dan artikel yang lain di a>Google News

Penulis : Muhammad Junaedi