Film Ngeri Ngeri Sedap Terpilih Mewakili Indonesia di Oscar 2023 Kategori Film Fitur Internasional

Film Ngeri-Ngeri Sedap terpilih mewakili Indonesia untuk seleksi nominasi Oscar 2023 kategori The International Feature Film.

Film Ngeri Ngeri Sedap Terpilih Mewakili Indonesia di Oscar 2023 Kategori Film Fitur Internasional
image

SRAGEN UPDATE – Film 'Ngeri-Ngeri Sedap' terpilih mewakili Indonesia untuk seleksi nominasi Oscar 2023 kategori The International Feature Film atau Film Fitur Internasional.

Setiap tahunnya, Academy of Motion Picture Arts and Sciences memberikan penghargaan untuk film panjang yang diproduksi di luar Amerika Serikat.

Indonesia sendiri telah mengikuti ajang Academy Awards untuk kategori Film Fitur Internasional Terbaik sejak 1987.

Film ‘Nagabonar’ yang disutradarai oleh MT Risyaf menjadi film Indonesia pertama yang dikirim ke Academy Awards.

Baca Juga: Skuter Listrik Picu Kebakaran di India, Delapan Orang Tewas dan Tujuh Orang Luka-luka

Sementara itu, film 'Ngeri-Ngeri Sedap' adalah film kedua bergenre komedi dari Indonesia yang dipilih Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 untuk Academy Awards yang akan berlangsung pada 12 Maret 2023 mendatang.

'Ngeri-Ngeri Sedap' sendiri adalah sebuah film yang disutradarai oleh Bene Dion dan diproduksi oleh Imajinari.

Film 'Ngeri-Ngeri Sedap' diperankan oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Lolox, Gita Bebhita, Indra Jegel, dan masih banyak lagi.

Film yang telah ditayangkan pada 2 Juni 2022 ini berhasil ditonton lebih dari 2,8 juta penonton orang hingga turun layar dari bioskop Indonesia.

Film 'Ngeri-Ngeri Sedap' mengisahkan tentang orangtua yang berasal dari Batak yang rindu dengan ketiga anaknya yaitu Domu (Boris Bokir), Gabe (Silolox), dan Sahat (Indra Jegel).