Film Indonesia 'The Big 4' Masuk Daftar 10 Teratas Netflix di 53 Negara

Di Indonesia menempati peringkat pertama dalam sepekan terakhir, demikian pual di beberapa negara makin menyedot penonton.

Film Indonesia 'The Big 4' Masuk Daftar 10 Teratas Netflix di 53 Negara
image

SINAR HARAPAN--Meski baru tayang sejak 15 Desember 2022 film 'The Big 4' sudah menyedot jutaan penonton film di Netflix.

Di Indonesia menempati peringkat pertama dalam sepekan terakhir, demikian pula di beberapa negara makin menyedot penonton.

'The Big 4' tercatat menjadi film non-bahasa Inggris kedua yang paling banyak ditonton dalam seminggu terakhir, menurut data terbaru Netflix.

Sebagaimana disiarkan Variety pada Kamis (22/12/2022), untuk periode 12 hingga 18 Desember, film itu menempati urutan kedua dalam daftar film non-Inggris global streamer dengan 16,4 juta jam penayangan.

Baca Juga: Ngeri Ngeri Sedap dan The Adam Project: Berikut 7 Film dan Drama yang Cocok untuk Ditonton Bersama Keluarga

Judul teratas pada periode yang sama adalah "God's Crooked Lines" yang memulai debutnya di festival film San Sebastian dan memiliki penayangan bioskop terbatas di negara asalnya, Spanyol.

"The Big 4" juga masuk dalam daftar 10 film teratas Netflix di 53 negara, termasuk di Indonesia yang berada di peringkat teratas.

Di negara seperti Argentina, Meksiko, Finlandia, Spanyol dan Yunani, film arahan sutradara Timo Tjahjanto itu menduduki peringkat 10 besar. Begitu juga di wilayah Asia seperti Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Baca Juga: Termasuk 'KKN di Desa Penari' dan 'Ngeri Ngeri Sedap', 10 Film Indonesia Ini Torehkan Rekor Jumlah Penonton

Menjadi trending di jagat sosial media, banyak warganet menilai The Big 4 adalah film komedi aksi Indonesia terbaik di tahun 2022. Banyak warganet memberi rating 9-10/10 untuk film The Big 4.

Penonton merasa disuguhi film aksi lokal yang vibes-nya tak kalah dengan film aksi luar negeri. Juga dengan selipan komedi yang membuat penonton tidak merasa ngeri, walau banyak adegan menegangkan dan sadis.

"The Big 4" bercerita tentang seorang detektif wanita bernama Dina yang menyelidiki kematian ayahnya dan mengikuti petunjuk ke sebuah pulau tropis terpencil, hanya untuk mengetahui identitas aslinya sebagai seorang pemimpin dan pembunuh.