Film Indonesia Harusnya Ekspose Pariwisata, Sandiaga Singgung Laskar Pelangi dan KKN di Desa Penari : Okezone Travel

Sandinbspmengapresiasi hadirnya filmfilm yang mengangkat destinasi wisata di Indonesia - Info Wisata - okezone travel

Film Indonesia Harusnya Ekspose Pariwisata, Sandiaga Singgung Laskar Pelangi dan KKN di Desa Penari : Okezone Travel

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ingin lebih banyak film Indonesia yang mengisahkan keunggulan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) Tanah Air dan dapat ditampilkan di berbagai layanan pengaliran media digital.

Ia pun lalu mengapresiasi hadirnya film-film yang mengangkat destinasi wisata di Indonesia semisal Laskar Pelangi dan KKN di Desa Penari karena ini berdampak positif bagi lokasi pengambilan film itu dan produk ekonomi kreatifnya.

"Seperti Laskar Pelangi mempromosikan Belitung dari tadinya tidak dikenal, bisa dikenal. Baru-baru ini ada KKN di Desa Penari bisa menimbulkan lebih banyak kunjungan, kreasi-kreasi maupun produk ekonomi kreatif lokal," kata Sandi, mengutip Antara.

Menurut dia, film-film Indonesia memiliki kualitas bila dikemas dan ditampilkan secara baik, apalagi mengenai sejarah dan hal lainnya yang dapat membangkitkan emosi penonton.

Infografis Destinasi Wisata Super Prioritas

Sandi menyebut pentingnya kolaborasi guna mempromosikan pariwisata tanah air sekaligus ekonomi kreatif di era baru ini. Menurut dia, dua sektor ini menyumbangkan 1,1 juga lapangan kerja baru pada tahun 2022.

Salah satu bentuk kolaborasi ini yakni dengan menggandeng Netflix untuk mendukung kampanye Wonderful Indonesia.

Melalui kerja sama ini sebanyak delapan konten dari Indonesia antara lain dalam bentuk film panjang, film pendek, film berbasis musik, animasi, film dokumenter dan film berbasis olahraga dihadirkan melalui salah satu penyedia layanan pengaliran media digital itu.

Baca Juga: Di Inafina.com Ajukan Pinjaman Gadai BPKB Jadi Gampang Banget