Film Indonesia ‘Before, Now and Then’ dan ‘Autobiography’ Berhasil Kantongi Tujuh Nominasi Penghargaan Film

Before, Now and Then’ dan ‘Autobiography raih 7 nominasi di ajang Asia Film Award 2023,berikut informasinya

Film Indonesia ‘Before, Now and Then’ dan ‘Autobiography’ Berhasil Kantongi Tujuh Nominasi Penghargaan Film
image

Gunem.id - Dua film Indonesia yakni ‘Before, Now and Then’ dan ‘Autobiography’ berhasil kantongi tujuh nominasi penghargaan film Asia atau Asian Film Award (AFA) ke-16 yang akan digelar di Hong Kong pada Maret mendatang.

AFA adalah penghargaan insan film yang dijalankan oleh Asia Film Awards Academy (AFAA), yang didirikan oleh Festival Film Internasional Hong Kong, Festival Film Internasional Busan, dan Festival Film Internasional Tokyo pada tahun 2013.

Tiga puluh film dari 22 wilayah dan negara telah terpilih untuk 81 nominasi untuk memperebutkan 16 penghargaan di Asian Film Awards ke-16.

Baca Juga: Arsip Nasional Belanda Rilis Peta Harta Karun Nazi yang Diperkirakan Bernilai Rp296 Miliar

Deretan nominasi dari penghargaan film prestisius di Asia tersebut telah menominasikan film ‘Before, Now and Then’ dengan lima nominasi yang terdiri dari Happy Salma sebagai pemeran wanita terbaik.

Laura Basuki sebagai aktris pendukung wanita terbaik, Batara Goempar untuk sinematografi terbaik, Retno Ratih Damayant untuk desain kostum terbaik dan Vida Silvia Theresia untuk desain produksi terbaik.

Sementara film ‘Autobiography’ mendapatkan dua nominasi yakni Makbul Mubarak untuk sutradara pendatang terbaik sekaligus nominasi sebagai penulis skenario terbaik.

Baca Juga: Satelit Cuaca NASA Berusia 38 Tahun akan Pensiun dan Jatuh Melintasi Asia

Dari semua 16 kategori penghargaan, film Korea ‘Decision to Leave’ berhasil mendapatkan nominasi terbanyak dengan mengarungi 10 kategori penghargaan.