Film Indonesia A Distant Call Berhasil Raih Penghargaan di Festival Film Cannes 2023

“A Distant Call” meraih penghargaan “Documentary Association of Europe Award” salah satu penghargaan dalam gelaran Cannes Docs Marche du Film.

Film Indonesia A Distant Call Berhasil Raih Penghargaan di Festival Film Cannes 2023

Senin, 5 Juni 2023 - 18:24 WIB

VIVA Showbiz – Film ko-produksi Indonesia yang berjudul “Tiger Stripes” berhasil meraih penghargaan Grand Prize dalam gelaran Semaine de la Critique Cannes 2023. Film “Tiger Stripes” adalah film asal Malaysia yang di ko-produksi oleh delapan negara, salah satunya Indonesia. Film tersebut disutradarai oleh Amanda Nell Eu asal Malaysia, dan diproduseri oleh produser asal Indonesia, Yulia Evina Bhara. 

Selain kemenangan “Tiger Stripes”, kemenangan lain juga diraih oleh proyek film dokumenter Indonesia berjudul “A Distant Call”. Film yang satu ini digarap oleh sutradara Andrea Suwito dan diproduseri oleh Mandy Marahimin, “A Distant Call” meraih penghargaan “Documentary Association of Europe Award” salah satu penghargaan dalam gelaran Cannes Docs Marche du Film.

Baca Juga :

Film

Judul-judul tersebut adalah dua dari tiga film yang dibawa oleh delegasi Indonesia ke Cannes Film Festival 2023.

“Film kolaborasi bersama ini berujung manis di Festival Film Cannes dan ini kabar gembira untuk sinema Asia Tenggara. Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua,” ungkap Yulia Evina Bhara setelah pengumuman “Tiger Stripes” meraih Grand Prize, dalam keterangan resminya, Senin 5 Juni 2023.

Selain “Tiger Stripes” dan “A Distant Call”, film pendek “Basri and Salma in a Never-ending Comedy” turut dibawa ke Cannes Film Festival 2023. Film arahan sutradara Khozy Rizal & Produser John Badalu ini tayang perdana sekaligus berkompetisi dalam kompetisi utama Cannes Film Festival 2023.

[embedded content]

Halaman Selanjutnya

Film “Basri and Salma in a Never-Ending Comedy” tayang di Cannes Film Festival pada hari Jumat, 26 Mei 2023 bersama dengan sepuluh film pendek lainnya dalam kategori Short Films in Competition. Hal ini menjadi sejarah baru bagi film Indonesia, karena “Basri and Salma in a Never-ending Comedy” menjadi film Indonesia pertama yang berhasil menembus kompetisi utama Cannes Film Festival.

img_title

Baca Juga :