Film ‘Buya Hamka’ Diklaim Menjadi Film Dengan Biaya Produksi Termahal di Indonesia

Diinformasikan film ini menjadi film termahal sepanjang sejarah, karena memakan proses produksi selama sembilan tahun lamanya, maka ini dik

Film ‘Buya Hamka’ Diklaim Menjadi Film Dengan Biaya Produksi Termahal di Indonesia
image

EDITORNEWS.ID - Rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision dalam waktu dekat akan merilis film baru mereka yang berjudul ‘Buya Hamka’.

Film ini dikabarkan akan segera tayang pada masa liburan lebaran idul fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi, dan dapat ditonton di seluruh bioskop di Indoensia.

Diinformasikan film ini menjadi film termahal sepanjang sejarah, karena memakan proses  produksi selama sembilan tahun lamanya, maka ini diklaim menjadi salah satu film Indonesia dengan biaya produksi terbesar.

"Film yang luar biasa menurut kami yang terlibat dalam produksi berawal dari 2014, ketika Pak Din Syamsuddin jadi Ketua MUI, butuh sembilan tahun pengerjaan dan biaya produksi terbesar sepanjang sejarah," kata Chand Parwez selaku produser saat menggelar konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 23 Maret 2023.

Baca Juga: Kocak bin Aneh, Begini Tingkah 'Random' Jin BTS Hilangkan Rasa Penasarannya Terhadap Suatu Benda

Sementara itu produser dari Falcon Pictures, Frederica, menuturkan niatan mereka membuat film Buya Hamka bukan karena bisnis semata.

"Secara perhitungan bisnis angka ini enggak masuk akal, biayanya luar biasa. Mungkin balik modal aja berat, tapi niat kami tulus, agar masyarakat melihat hebatnya Buya Hamka," ucap Frederica.

Sayangnya produser tidak menyebutkan secara nominal pasti biaya yang dikeluarkan untuk produksi film ‘Buya Hamka’. Namun sebelumnya, sutradara Fajar Bustomi mengungkapkan bahwa biaya untuk makeup untuk Vino G Bastian sebagai pemeran utama saja mencapai Rp 3 miliar.***