Film Animasi Garuda Eleven Tentang Sepakbola Indonesia Tayang 2024

Film ini dilatarbelakangi dari sebuah keresahan atas pupusnya winning spirit klub sepakbola di Indonesia.

Film Animasi Garuda Eleven Tentang Sepakbola Indonesia Tayang 2024
image
Jakarta -

Terlepas dari masalah yang kerap hadir, sepak bola Indonesia punya sejarah panjang. Kisah itu akan diangkat menjadi sebuah film animasi.

Adalah Batavia Pictures yang menginisiasi hal tersebut. Rumah produksi itu akan membuat film animasi berjudul Garuda Eleven.

"Film ini mengisahkan tentang para remaja yang berjuang mempertahankan nasib football academy mereka yang bernama Praja Garuda Kencana," kata Scriptwriter dan Ide Cerita Batavia Pictures, Sweta Kartika di acara Indonesia Comic Con 2022 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, pada akhir pekan lalu.

Film ini dilatarbelakangi dari sebuah keresahan atas pupusnya winning spirit klub sepakbola di Indonesia. Meski sama-sama animasi, tapi Garuda Eleven akan berbeda dari Captain Tsubasa dari Jepang.

"Kami riset dahulu untuk membuat animasi ini dan sudah kami rencanakan menjadi animasi 3 dimensi," kata Sweta Kartika.

"Tadinya mau fantasy seperti Tsubasa dimana bola melambat dan melayang di udara, tapi kurang cocok. Kami akan sesuaikan dengan webtoon-nya," lanjutnya menjelaskan.

Rencananya, film ini akan dirilis pada 2024. "Tadinya mau fantasy seperti Tsubasa dimana bola melambat dan melayang di udara, tapi kurang cocok. Kami akan sesuaikan dengan webtoonnya," kata Sweta Kartika.

Garuda Eleven bercerita mengenai football academy Praja Garuda Kencana dalam merekrut dan membiayai pelatihan anak-anak berbakat di Indonesia. Mereka dilatih menjadi pemain bola andal, yang juga diharapkan memiliki attitude baik.

Simak Video "Keren! Film Animasi Indonesia 'Hafiz dan Hafizah' Tayang di 17 Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)