Festival Film Indonesia Berduka Atas Kepergian Aktor Senior Ikranagara

FFI mengucapkan terima kasih kepada Ikranagara atas segala dedikasi yang sudah diberikan untuk industri perfilman Indonesia

Festival Film Indonesia Berduka Atas Kepergian Aktor Senior Ikranagara
image

HARIANHALUAN.COM - Aktor senior Ikranagara baru saja berpulang ke Rahmatullah. Kepergian sang aktor berusia 79 tahun itu tak hanya meninggalkan duka bagi keluarga, tapi juga insan perfilman Indonesia.

Salah satu yang ikut berduka adalah ajang penghargaan film bergensi Tanah Air, Festival Film Indonesia yang turut kehilangan sosok sang aktor.

Melalui unggahan di akun Instagram officialnya, Festival Film Indonesia (FFI) menyampaikan duka mendalam atas kepergian Ikranagara.

Baca Juga: Innalillahi, Aktor Senior Ikranagara Pemeran Sang Kiai Meninggal Dunia

"Festival Film Indonesia turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya sahabat dan keluarga kami. Ikranagara 19 September 1943 - 6 Maret 2023," tulis dalam Instagram Festival Film Indonesia, yang dikutip Harianhaluan.com, Selasa, 7 Maret 2023.

Dalam kesempatan itu, FFI juga turut menjabarkan jejak karier aktor kawakan tersebut yang tercatat pernah masuk dua kali nominasi Piala Citra.

"Ikranagara adalah seorang aktor, pelukis, penulis skenario, dan sastrawan. Ia dikenal karena peran komedi dan dramatisnya dalam film Kejarlah Daku Kau Kutangkap (1986) dan Keluarga Markum (1986)," tulis FFI.

Baca Juga: Innalillahi, Aktor Senior Ikranagara Pemeran Sang Kiai Meninggal Dunia

"Ia juga berperan di beberapa film, seperti Laskar Pelangi (2008), Garuda di Dadaku (2009), dan Sang Kiai (2013)," lanjutnya lagi.

"Sepanjang kariernya, Ikranagara berhasil mendapatkan nominasi Piala Citra FFI untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat film Kejarlah Daku Kau Kutangkap dan Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film Sang Kiai (2013)," sambungnya.

Di akhir kalimat, FFI mengucapkan terima kasih kepada Ikranagara atas segala dedikasi yang sudah diberikan untuk industri perfilman Indonesia.

Baca Juga: Kasus Luhut Vs Haris dan Fatia, Bekas Orang Dalam KPK Sebut Pembungkaman

"Selamat jalan, Ikranagara. Terima kasih atas cinta dan dedikasimu pada dunia perfilman Indonesia," tutup pernyataan Festival Film Indonesia.***