Festival Film Indonesia 2022 Suguhkan Tema Perempuan

FFI 2022 mengusung tema Perempuan: Citra, Karya & Karsa.

Festival Film Indonesia 2022 Suguhkan Tema Perempuan
image

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Film Indonesia (FFI) 2022 siap digelar pada 22 November 2022 mendatang.

Rencananya, Festival Film Indonesia 2022 akan digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Tidak hanya bisa disaksikan secara offline, FFI 2022 dapat dilihat melalui kanal YouTube Festival Film Indonesia, Budaya Saya, dan Kemendikbudristek RI.

Adapun pada FFI 2022 mengusung tema Perempuan: Citra, Karya & Karsa.

Ketua Festival Film Indonesia (FFI) 2022, Reza Rahadian mengatakan bahwa pembaca nominasi hingga pengisi acara didominasi oleh perempuan.

“Pembaca nominasi akan didominasi oleh perempuan, pengisi acara (didominasi perempuan)” kata Reza Rahadian ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022).

Namun Reza enggan mengungkap para pengisi acara dalam Festival Film Indonesia 2022.

“Ya tetap enggak bisa dibocorin,” ujar Reza Rahadian.

Di sisi lain untuk mendukung terselenggaranya acara itu dengan mengusung tema perempuan, Reza Rahadian juga tampak mengenakan merchandise keluaran FFI 2022.

Pakaian yang dikenakan dengan menampilkan gambar nuansa perempuan. Terdapat tokoh-tokoh aktor perempuan yang ikonik.

“Ini kerja sama FFI dengan Telusir Kultur, salah satu official merchandise kita. Ini adalah tokoh-tokoh karakter perempuan Indonesia,” ucap Reza.

“Ini ada Ibu Yeni Rahman di film Kartini, Ibu Christine di Cut Nyak Dien, ada Bu Cut Mini di Laskar Pelangi, ada Sherina, Ada Ibu di Pengabdi Setan, kemudian ada Fahrani di film Suzanna dan lain-lain. Ini adalah karakter-karakter ikonik yang perlu dihadirkan kembali,” tutur Reza Rahadian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.