Festival Film Indonesia 2022, Segera Umumkan Kategori Penghargaan Khusus Piala Citra 2022

Dewan juri Festival Film Indonesia 2022 utarakan akan ada pemenang penghargaan kategori khusus Piala Citra

Festival Film Indonesia 2022, Segera Umumkan Kategori Penghargaan Khusus Piala Citra 2022
image

TOPMEDIA – Jelang pengumuman pemenang Festival Film Indonesia 2022, Dewan Juri FFI 2022 segera umumkan pemenang FFI 2022 kategori penghargaan khusus pelaku film Indonesia.

Penyelengara atau Dewan Juri Festival Film Indonesia 2022 akan memberikan penghargaan kategori khusus untuk pengabdian sineas film Indonesia seumur hidup.

Dikutip dari kabar sebelumnya, dalam konferensi pers Festival Film Indonesia 2022 jelang pengumuman pememnang malam penghargaan Piala Citra 2022.

Baca Juga: 4 Film dari Sutradara Perempuan Tanah Air Beri Warna dalam Sejarah Festival Film Indonesia

Dewan juri Festival Film Indonesia 2022 utarakan akan ada kategori penghargaan khusus untuk pengabdian sineas film Indonesia. 

Pemilihan kategori tersebut meliputi pengabdian pelaku film Indonesia seumur hidup. Festival Film Indonesia 2022 mengapresiasi sineas yang sudah mengabdikan hidupnya untuk berkarya di film Indonesia.

Dewan Juri yang tergabung dalam kategori ini antara lain Budiyati Abiyoga (produser dan penulis skenario), Jajang C Noer (aktris dan sutradara) serta Widyawati (aktris senior). 

 Baca Juga: Tema Perempuan di Festival Film Indonesia 2022 dan Penambahan Nominasi

Pelaksaan pengumuman pemenang Penghargaan Piala Citra 2022 rencananya akan di adakan pada tanggal 22 November di Plenary Hall, JCC, Jakarta Pusat.

Komite Festival Film Indonesia 2022 umumkan nama-nama juri tahap akhir yang merupakan perwakilan dari ekosistem perfilman Indonesia.