Erick Thohir Optimistis Industri Film Indonesia Terus Berkembang

Industri yang merupakan bagian dari ekonomi kreatif ini memiliki prospek cerah.

Erick Thohir Optimistis Industri Film Indonesia Terus Berkembang
image
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir optimistis industri film Indonesia terus berkembang. Industri yang merupakan bagian dari ekonomi kreatif ini memiliki prospek cerah.
 
"Waktu FFI (Festival Film Indonesia) diketahui dari 51 juta penonton film, 61 persen di antaranya menonton film Indonesia," ujar Erick dikutip dari Media Indonesia, Minggu, 25 Desember 2022.
 
Menurut dia, hal tersebut merupakan potensi yang mesti terus digali oleh seluruh pihak terkait. Sehingga, dapat memaksimalkan perkembangan industri kreatif di Tanah Air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"(Film) Hollywood kalah. Ini harus terus dijaga," kata dia.
 
Di sisi lain, dia membeberkan film Indonesia favoritnya pada 2022. Menurut Erick, film Ngeri-Ngeri Sedap berada di urutan teratas, disusul Mencuri Raden Saleh, KKN di Desa Penari, Satria Dewa Gatotkaca, Srimulat: Hil Yang Mustahal, Pengabdi Setan 2: The Communion, Sri Asih, Penyalin Cahaya, Keluarga Cemara, dan The Big 4. 
 
"Buat yang udah kenal lama, pasti tahu banget salah satu hobi saya adalah menonton. Mulai dari genre action, horor, drama, sampai komedi," ujarnya.