Dukungan untuk Film 'Uti Deng Keke' Terus Berdatangan, Saatnya Tayang di Bioskop Kota Besar?

Terbaru, film yang diproduseri Hartono Ko itu disupport oleh Istri Gubernur Sulawesi Utara, Rita Tamuntuan.

Dukungan untuk Film 'Uti Deng Keke' Terus Berdatangan, Saatnya Tayang di Bioskop Kota Besar?

Kapanlagi.com - Dukungan terhadap pemutaran film Uti Deng Keke terus berdatangan. Terbaru, film yang diproduseri Hartono Ko itu disupport oleh Istri Gubernur Sulawesi Utara, Rita Tamuntuan yang mengajak generasi muda Sulawesi Utara untuk datang ke bioskop dan nonton bareng.

Seperti diketahui, Uti Deng Keke dibintangi oleh Roy Marten, Mongol Stress, Gerry Iskak, Rency Milano, Teguh Julianto dan lain-lain. Film ini mengangkat tema pendidikan dan tolerasnsi dengan bumbu nilai-nilai kebudayaan yang sangat tinggi.

"Saya lihat anak-anak tadi sangat antusias menyaksikan film Uti Deng Keke ini membuktikan kalau ceritanya bagus," ungkap Rita Tamuntuan yang didampingi Sekretaris TP PKK Sulut yang juga Kepala Dinas P3AD Sulut, dr Kartika Devi Tanos.

Istri Gubernur Sulut ini mengatakan kalau ajakan menonton film Uti deng Keke ini bertujuan agar anak-anak dan generasi muda dapat memaknai kehidupan toleransi beragama.

"Mengenal dan mencintai budaya daerah menjadi keharusan buat generasi muda di Sulawesi Utara, khususnya Minahasa dan Gorontalo. Film Uti Deng Keke sangat mengedukasi bagaimana memperlihatkan toleransi dan persahabatan," jelasnya.

•

1. Reaksi Positif dari Para Penonton

image

Beniqno Ogi, anak dari Panti Asuhan Dokter Lukas tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya usai menonton film tersebut. Ia merasa gembira karena bisa nonton bareng bersama Bunda Rita Tamuntuan.

"Sangat senang bisa nonton langsung film ini di bioskop. Terima kasih Bunda Rita sudah mengajak kami bersama nonton bareng di Mantos. Ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan," ujarnya.

2. Sinopsis 'UTI DENG KEKE'

image

Film UTI DENG KEKE menceritakan kisah menarik tentang persahabatan dua anak remaja yang memiliki latar belakang agama dan suku yang berbeda.

Dinamika kehidupan anak-anak remaja dan keluarganya di dua daerah diulas dan tidak akan lepas dari pelajaran tentang toleransi serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain diisi sederet aktor ternama, UTI DENG KEKE juga dibintangi artis lokal asli Gorontalo dan Manado seperti Didi Roa dan Tanta Lala dan penampilan spesial dari Bupati Minahasa Utara Joune Ganda. Ada pula pemeran Maria kecil atau Keke yaitu Lana Victoria yang berusia 14 tahun.