Duet Mesra Ariel NOAH-Bunga Citra Lestari, Tirukan Adegan Ikonis Film Titanic di Java Jazz Festival 2023

Di panggung Java Jazz Festival 2023, Ariel NOAH dan BCL kerap menunjukkan romantisme sesuai dengan tema lagu yang dibawakan.

Duet Mesra Ariel  NOAH-Bunga Citra Lestari, Tirukan Adegan Ikonis Film Titanic di Java Jazz Festival 2023

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Ariel NOAH dan Bunga Citra Lestari (BCL) tampil mesra berdansa bersama di atas panggung Java Jazz Festival 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Juni 2023.  Dari sekian banyak musisi yang tampil, di hari terakhir Java Jazz Festival atau JJF 2023, vokalis grup band NOAH, Ariel menjadi salah satu penampil yang ditunggu aksi panggungnya.

Ditambah lagi, penyelenggara sudah dari jauh-jauh mengumumkan jika Ariel akan berkolaborasi dengan Bunga Citra Lestari. Melansir Fimela dan akun Instagram resmi JJF, panggung BNI Hall yang jadi lokasi penampilan Ariel NOAH dan BCL sudah dipadati pengunjung beberapa saat sebelum keduanya tampil sekitar pukul 18.30 WIB.

Pengorbanan pengunjung yang rela antre untuk menyaksikan kolaborasi Ariel dan BCL pun terbayarkan dengan aksi panggung yang ditunjukkan keduanya.  Ariel NOAH memulai penampilannya seorang diri. Ia terlihat gagah mengenakan kemeja lengan pendek dan celana panjang berwarna hitam

Vokalis berusia 42 tahun ini memulai penampilannya membawakan lagu 'Topeng'. Berikutnya, 'Kupu-Kupu Malam' dan 'Yang Terdalam' dibawakan dengan nuansa jazz.

Momen yang dinantikan oleh banyak penonton akhirnya terjadi. Bunga Citra Lestari yang mengenakan mini dress putih dengan motif hitam garis, naik ke atas panggung menemani Ariel menyanyikan lagu berjudul Something Stupid yang pernah dibawakan Robbie Williams dan Nicole Kidman.

Kehadiran BCL di atas panggung pun sontak membuat penonton bergemuruh. Ditambah lagi, ia dan Ariel kerap menunjukkan romantisme sesuai dengan tema lagu yang dibawakan.

2 dari 4 halaman

Kemesraan Ariel dan BCL

Tak hanya unjuk kemampuan bernyanyi, ada satu momen Ariel dan BCL berdansa di atas panggung. Alhasil, penonton semakin dibuat terpukau dengan kolaborasi kedua penyanyi tersebut.

Namun yang bikin penonton paling heboh terjadi saat mereka berdua berpose mesra, seakan meniru salah satu adegan ikonik di film Titanic, Ariel dan BCL terlihat seperti Jack dan Rose yang sedang dimabuk asmara. Kemesraan Ariel dan BCL di atas panggung tak berlangsung lama.

Usai lagu Something Stupid, BCL pamit dan bergegas meninggalkan panggungAriel NOAH kembali melanjutkan penampilannya seorang diri dengan membawakan beberapa lagu lainnya. Setelah sekitar satu jam tampil, Ariel kemudian pamit ke penonton.

Di hari kedua JJF 2023, Sabtu, 3 Juni 2023, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ikut hadir menyaksikan gegap gempita perhelatan musik tahunan yang bergengsi ini. Penampilan pertama yang disaksikan Sandiaga Uno adalah Katyana with Otti Jamalus Quartet di CubMu Hall.

3 dari 4 halaman

Animo Tinggi Java Jazz Festival

Puas mendengarkan lantunan suara merdu Katyana diiringi permainan gitar dan piano oleh Otti Jamalus, Sandiaga Uno bergeser ke Wonderful Indonesia Stage dan terlihat menikmati penampilan Indonesia Now-Then dari enam musisi muda Generasi Z di bawah label Sony Music. Mereka menyanyikan lagu Indonesia yang timeless di antaranya Terpesona dari Glenn Fredly dan Hebat oleh Tangga.

Sandiaga menyampaikan rasa takjubnya setelah menikmati kedua penampilan musik di panggung Java Jazz tersebut. "Keren banget. Tadi saya liat snippets beberapa penampilan yang salah satunya performer termuda, Katyana di panggung A2 dan di panggung Wonderful Indonesia ada Now and Then dengan talenta-talenta muda kita, umur 18 hingga 20, luar biasa," ucap pria yang biasa disapa Sandi ini kepada awak media.

Menurut Menparekraf, ada masa depan baik untuk ekonomi kreatif, melihat tingginya animo masyarakat terhadap JJF. Sandi mengatakan, "Perputaran ekonominya juga banyak, tadi kita juga ketemu bukan hanya performer tapi pengunjung dari luar Indonesia, berarti ini juga menarik banyak wisatawan."

4 dari 4 halaman

Merchandise Java Jazz

Ia yakin dan optimistis target 8,5 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada 2023 bisa tercapai. Target 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024 juga terlihat dapat direalisasikan dengan diselenggarakannya event berkelas dunia seperti Java Jazz Festival.Total jumlah pengunjung JJF diungkapkan telah mencapai lebih dari 100.000.  

"Targetnya 110.000 untuk tahun ini selama tiga hari, mudah-mudahan ini bisa tercapai,” jelas Sandi. Mengenakan pakaian kasual saat menghadiri festival ini, Sandiaga Uno menceritakan detail pakaiannya. "Outfit saya malam ini, shirt dari Java Jazz. Celana dari Ketut Tactival Wear dan ini sepatunya dari Desa Wisata di Probolinggo," ungkapnya.

Kaus merchandise JJF yang dikenakan Sandi bisa dikatakan tidak murah. Selain kaus, merchandise lain yang dijual di Java Jazz antara lain, topi, tumbler, totebag, hoodie hingga notebook. Harga yang dijual beragam mulai dari Rp125 ribu hingga Rp825 ribu. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan perputaran uang.

"Dan banyak juga produk-produk kuliner, produk-produk yang ditampilkan di sini, jadi kita harapkan terus ada spending karena dari total 3.000 event yang kami kurasi, total dampak ekonominya diperkirakan sekitar Rp162 triliun," kata Sandi.