Dorong Kreativitas Animator Indonesia, Kemenparekraf Beri Apresiasi Film Animasi Kiko In The Deep Sea

Kemenparekraf memberi apresiasi terhadap film 'Kiko in The Deep Sea' yang akan mengudara di seluruh bioskop Indonesia mulai 23 Februari.

Dorong Kreativitas Animator Indonesia, Kemenparekraf Beri Apresiasi Film Animasi Kiko In The Deep Sea
image

RBG.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberi apresiasi terhadap film 'Kiko in The Deep Sea' yang akan mengudara di seluruh bioskop Indonesia mulai 23 Februari mendatang.

Sebab, film ini diharapkan bisa mendorong kreativitas animator dan sineas muda Indonesia dalam membuat lebih banyak film bergenre keluarga dan anak.

Muhammad Neil El Himam selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparakreaf/Baparekraf mengungkapkan bahwa film produksi MNC Pictures ini mampu memeriahkan film anak dan keluarga di tanah air.

BACA JUGA: Viral! Bayi 1 Tahun Diduga Obesitas Akibat Punya Berat 25 Kilogram, Ini Tanggapan Warganet

"Saat ini masih jarang sekali dan karena intellectual property (IP) Kiko ini sudah kuat di series-nya saya yakin film ini bisa jadi hits," katanya dalam rilis Kementerian Peariwisata dan Ekonomi Kreatif, hari ini, Sabtu (18/2).

Menurut Neil, adanya IP Kiko yang sudah mengudara di 64 negara dan diterjemahkan dalam 4 bahasa (Inggirs, Portugis, Mandarin, dan Spanyol) ini menjadi bukti nyata bahwa sektor perfilman animasi Indonesia mampu tumbuh dengan pesat.

"Perkembangan animasi di Indonesia ini luar biasa apalagi setelah adanya PP Nomor 24/2022 di mana IP bisa menjadi jaminan pembiayaan dan ketika IP ini kuat dan punya track record yang baik, tentunya ini bisa dijaminkan dan digunakan untuk pembiayaan produksi berikutnya," jelas Neil.

BACA JUGA: Komnas Haji Sebut Idealnya Bipih 70 Persen Ditanggung Jamaah Haji

Lebih lanjut, dirinya pun berharap para animator Indonesia bisa terus menghasilkan karya yang berkualitas dengan adanya momentum ini.

"Saya yakin juga kalau kreativitas dan IP kita kuat, tinggal bagaimana cara kita untuk memasarkan ke pasar yang lebih luas," pungkasnya.

Ikuti berita menarik lainnya di Google News