Disebut Artis Kurang Terkenal, Ini 5 Fakta Menarik Sosok Adinia Wirasti

Baru-baru ini nama Adinia Wirasti tengah menjadi sorotan. Hal ini bermulai dari salah satu akun Twitter yang menuliskan Adinia Wirasti kurang terkenal. Pemilik akun Twitter @wowo_rock menyebut Adinia Wirasti kalah pamor dengan Chicco Jericho.

Disebut Artis Kurang Terkenal, Ini 5 Fakta Menarik Sosok Adinia Wirasti

Merdeka.com - Baru-baru ini nama Adinia Wirasti tengah menjadi sorotan. Hal ini bermulai dari salah satu akun Twitter yang menuliskan Adinia Wirasti kurang terkenal. Pemilik akun Twitter @wowo_rock menyebut Adinia Wirasti kalah pamor dengan Chicco Jericho di series Mendua.

"Pemilihan Chicco Jerikho dan Tatjana Saphira sudah tepat. Tapi untuk dokternya yang kurang, sebab nama Adinia Wirasti belum banyak dikenal oleh masyarakat Indo," tulis akun Twitter @wowo_rock.

taboola mid article

Postingan yang ditulis pada April 2022 tersebut baru saja ditanggapi oleh Adinia Wirasti.Sontak hal ini pun menjadi sorotan warganet.

"Makasih reviewnya. Ternyata untuk jadi lead role harus terkenal dulu ya. Baik," jawab Adinia Wirasti.

Berikut fakta menarik tentang Adinia Wirasti.

2 dari 4 halaman

Berusia 36 Tahun

adinia wirasti

©Instagram.com/adiniawrst

Adinia Wirasti memiliki nama lengkap Adinia Wirasti Wiyatanto. Ia merupakan wanita kelahiran 19 Januari 1987. Tahun ini, Adinia Wirasti berusia 36 tahun. 

Raih Piala Citra Termuda

001 debby restu utomo

©kapanlagi.com

Adinia Wirasti mengawali karier di dunia akting dengan membintangi film Ada Apa Dengan Cinta? di tahun 2022. Wanita kelahiran Jakarta ini berperan sebagai Karmen. Kemunculannya perdana di film ini pun mencuri perhatian.

Adinia Wirasti kembali bermain film di tahun 2005. Ia berperan di film yang berjudul Tentang Dia. Aktingnya di film tersebut pun tuai pujian. Bahkan Adinia Wirasti mendapatkan Piala Citra sebagai pemain pendukung terbaik. Ia menjadi peraih Piala Citra termuda saat itu.

3 dari 4 halaman

Adik Sara Wijayanto

adinia wirasti

©Instagram/adiniawrst

Banyak yang belum tahu kalau Adinia Wirasti ialah adik dari Sara Wijayanto. Saraswati Wijayanto ialah putri sulung dari 4 bersaudara, Adinia Wirasti, Wisnu Hardana dan bungsu Adhika Wijayanto.

Terpaut Usia 8 Tahun dengan Sang Kakak

5 potret terbaru sara wijayanto bikin pangling makin cantik disebut bak bule jawa

Instagram @sarawijayanto ©2022 Merdeka.com

Sama-sama terjun di dunia hiburan, namun Adinia Wirasti dan Sara memiliki perbedaan. Istri Demian  lekat dengan supernatural atau hal-hal mistis dengan kemampuan indra keenam yang ia miliki.

Sedangkan Adinia terjun di dunia akting.  Kendati demikian, kakak adik yang terpaut usia 8 tahun ini tetap kompak.

4 dari 4 halaman

Film dan Web Series yang Dibintangi

adinia wirasti

©2020 Merdeka.com/Instagram: @adiniawrst

Karier Adinia Wirasti semakin naik setelah film Tentang Dia. Ia pun berperan di film Ruang dan Dunia Mereka di tahun 2006. Pada tahun 2007, Adinia berperan di film 3 Hari untuk Selamanya, berperan sebagai Ambar. Ia kembali main di film Jakarta Magrib di tahun 2010. Tahun 2011, Ia bermain sebagai Moli di Arisan 2.

Namanya semakin dikenal luas dan ia memerangkan sebagai pemeran utama di film-film ternama. Adinia Wirasti berperan di film Kartini, Critical Eleven, Satu Hari Nanti, dan Susah Sinyal di tahun 2017.

Di tahun 2018, Ia memerankan dua film yaitu Sultan Agung dan Milly & Mamet. Tahun 2019 ia berperan di film horor Lampor dan tahun 2022 Kamu Tidak Sendiri. Film terbarunya yang baru tayang yaitu Cek Toko Sebelah 2.

Adinia Wirasti juga berperan di beberapa judul web series. Tahun 2018-2019 ia bermain di Cek Toko Sebelah: the Series. Ia kembali di series yang sama di tahun 2019-2020. Adinia juga bermain di series Susah Sinyal, Mr. Midnight Beware The Monsters dan Mendua.

Penghargaan

adinia wirasti

©2020 Merdeka.com/Instagram: @adiniawrst

Adinia Wirasti menjadi nominasi di Indonesian Movie Actors Awards, Festival Film Jakarta sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dan Pemeran Utama di tahun 2007.

Adinia mendapatkan penghargaan di tahun 2012 di Piala Maya kategori Aktris Pendukung Terpilih. Tahun 2013 memenangkan penghargaan saat bermain di film Laura & Marsha di ajang Festival Film Indonesia. Awards, Festival Film Bandung dan Piala Maya.

Di tahun 2017 ia memenangkan penghargaan di Critical Eleven dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Adinia memenangkan penghargaan Indonesia Movie Actors Awards sebagai Pemeran Utama Wanita Tervaforit di tahun 2019 dan 2022.

[kum]