Din Syamsuddin Jadi Utusan Presiden, Setya Novanto: Jokowi Menunjuk Figur yang Tepat

JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan kepercayaan pada Din Syamsudin untuk menjadi utusan khusus bidang dialog agama dan peradaban. Keputusan itu mendapatkan pujian dari Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Menurut dia, Din yaitu sosok cendikiawan muslim yang aktif lakukan dialog agama serta perdamaian di dunia Internasional.

Din Syamsuddin Jadi Utusan Presiden, Setya Novanto: Jokowi Menunjuk Figur yang Tepat

JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan kepercayaan pada Din Syamsudin untuk menjadi utusan khusus bidang dialog agama dan peradaban.

Keputusan itu mendapatkan pujian dari Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Menurut dia, Din yaitu sosok cendikiawan muslim yang aktif lakukan dialog agama serta perdamaian di dunia Internasional.

"Presiden Jokowi telah menunjuk figur yang tepat, yaitu Prof Din Syamsuddin, yang memang dikenal publik sebagai cendikiawan muslim yang selama ini aktif membangun dialog agama dan peradaban,” kata Setya Novanto, Senin (23/10).

Selama pernah memimpin PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin dikenal juga senantiasa mensosialisasikan etika global yang diajarkan agama terlebih Islam.

Terlepas dari itu, pembentukan utusan khusus presiden di bidang agama serta peradaban, kata Novanto, membuktikan kalau Presiden Jokowi mempunyai perhatian serius terhadap agama serta peradaban.

"Partai Golkar mengucapkan selamat kepada Prof Din Syamsuddin atas amanah barunya sebagai Utusan Presiden Bidang Dialog dan Peradaban,” kata Ketua DPR RI ini.

Novanto mengharapkan, Prof Din bisa mengkampanyekan peranan Islam di Indonesia sebagai jenis negara yang mengajarkan sikap toleransi serta moderat.

"Peran agama, terutama Islam, sangat penting dalam memberikan kontribusi nilai-nilainya dalam membangun demokrasi berkeadaban di Indonesia,” jelas dia.

Novanto juga berharap, Din bisa membawa misi negara bahwa agama bisa membuat peradaban dunia yang damai serta penuh dengan harmoni.

"Partai Golkar akan mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Jokowi dalam mewujudkan dialog agama dan peradaban. Karena pada prinsipnya setiap agama itu mengajarkan nilai-nilai kebajikan,” demikian Novanto yang juga Ketua DPR RI ini.